Jumat 14 Jul 2023 10:33 WIB

Gelandang Palestina Ini Kembali ke Indonesia, bukan ke Persib tapi Gabung Bali United

Rashid sebelumnya sempat berseragam Persib Bandung pada musim 2021/2022.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain asal Palestina, Mohammed Rashid, saat masih membela Persib Bandung pada 2022 lalu. Rashid akan memperkuat Bali United pada musim 2023/2024.
Foto: Persib
Pemain asal Palestina, Mohammed Rashid, saat masih membela Persib Bandung pada 2022 lalu. Rashid akan memperkuat Bali United pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Palestina, Mohammed Rashid, kembali ke Indonesia dan akan memperkuat Bali United di musim baru. Rashid mengaku senang bisa kembali ke Indonesia dan menjalani kompetisi Liga 1 musim ini dan siap membantu tim Dewata berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia.

Rashid resmi diperkenalkan pada Jumat (14/7/2023) untuk menjadi bagian Serdadu Tridatu dan akan mengisi lini tengah Bali United. Ia mengungkapkan, salah satu dorongan untuk kembali ke Indonesia adalah suporter, di mana dukungan dari mereka yang memenuhi stadion memberikan atmosfer yang menyenangkan.

Baca Juga

Selain itu, pemain asal Palestina ini menilai Bali United merupakan tim yang besar dengan target yang jelas di akhir kompetisi. Bali United akan menjalani dua kompetisi besar di musim ini yaitu BRI Liga 1 dan Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.

"Pertama, alhamdullilah saya bisa kembali ke Indonesia dan memang saya rindu dengan atmosfer dan suporter di Indonesia. Indonesia adalah negara yang indah. Ketika saya bermain untuk timnas Palestina dan melawan Indonesia, ada motivasi lebih untuk saya bisa kembali karena melihat atmosfer itu. Inilah alasan terbesar saya bisa kembali ke sini (Indonesia)," kata Rashid dikutip dari laman resmi klub, Jumat (14/7/2023).

Rashid sebelumnya sempat berseragam Persib Bandung pada musim 2021/2022, kemudian ia hengkang ke tim asal Palestina, Jabar Al-Mokaber. Tim itu menjadi juara Liga Tepi Barat di Palestina dan menjadi wakil Palestina di AFC Cup. Itu membuat pemain usia 28 tahun itu kembali memperkuat timnas Palestina dan bertemu Indonesia di FIFA Match Day beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada saat itu, ada motivasi dari Rashid untuk bisa kembali membela klub asal Indonesia. Hingga akhirnya pilihan itu jatuh pada Bali United yang akan berkompetisi di Liga Champions Asia 2023/2024.

"Bali United adalah tim besar yang sudah menjadi juara di Liga 1 dan menjadi tim favorit di Indonesia. Buat saya Bali United adalah tim yang sangat besar karena tim ini akan berkompetisi di Champions Asia dan ini sesuatu yang besar. Semua kompetisi yang dijalankan Bali United tentu memiliki target yang jelas" kata Rashid.

Ketika membela Persib, pemain kelahiran 1995 ini sukses tampil sebanyak 27 kali dengan menyumbang 6 gol dan 3 assist untuk skuad Maung Bandung.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement