Jumat 14 Jul 2023 11:04 WIB

Badan Amal Muslim Bagi-Bagi Daging di Rochester, New York

Program pemberian daging ini diluncurkan sebagai bagian dari program kurban.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Badan Amal Muslim Bagi-Bagi Daging di Rochester, New York
Foto: Republika/mgrol101
Badan Amal Muslim Bagi-Bagi Daging di Rochester, New York

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah badan amal Muslim di kota Rochester, New York, Amerika Serikat bernama Barakah Family Charity bekerja sama dengan Islamic Relief USA membagikan daging segar gratis pada warga setempat. Program ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu di tengah melonjaknya harga makanan yang terjadi di Amerika Serikat.

Seperti dilansir About Islam pada Jumat (14/07/2023) masing-masing keluarga mengantre di Jefferson Avenue, Rochester, pada Sabtu sore untuk mendapatkan potongan daging yang baru disiapkan.

Baca Juga

"Meskipun lingkungan ini memiliki tantangan terus-menerus, masyarakat mengakui apa yang kami coba capai. Masyarakat memperhatikan kami karena mereka tahu kami di sini untuk membantu," kata direktur eksekutif Barakah Family Charity Zaviour Zuhair-Johnson.

Program pemberian daging ini diluncurkan sebagai bagian dari program kurban. Para dermawan dari berbagai belahan dunia membeli hewan qurban untuk dibagikan dagingnya kepada populasi masyarakat yang rentan dari seluruh dunia.

Muslim baru-baru ini merayakan Idul Adha atau hari raya kurban yang menandai berakhirnya haji. Ini adalah salah satu dari dua perayaan Islam yang paling penting, bersama dengan Idul Fitri.

Pada Idul Adha, banyak umat Islam di seluruh dunia menawarkan udhiyah atau kurban, pengorbanan hewan ternak untuk mencari keridhaan dan pahala dari Allah dengan memberi makan orang miskin. Islam memasukkan konsep pengabdian kepada masyarakat dalam akhlaknya. Menunjukkan kebaikan kepada orang-orang dan amal kepada orang miskin adalah kebajikan moral yang paling ditekankan dalam Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement