Jumat 14 Jul 2023 11:33 WIB

Taipan Properti Ini Diduga Terlibat dalam Kasus Korupsi Menteri Perhubungan Singapura

Otoritas Singapura sedang menyelidiki kasus korupsi yang melibatkan Menhub S Iswaran.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Hunian di Singapura (ilustrasi). Taipan properti Ong Beng Seng diduga terlibat dalam kasus korupsi Menteri Perhubungan Siingapura S Iswaran.
Foto: panviews.com
Hunian di Singapura (ilustrasi). Taipan properti Ong Beng Seng diduga terlibat dalam kasus korupsi Menteri Perhubungan Siingapura S Iswaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Taipan properti Ong Beng Seng yang merupakan direktur pelaksana Hotel Properties Limited (HPL), telah diminta oleh Biro Investigasi Praktik Korupsi (CPIB) untuk memberikan informasi sehubungan dengan interaksinya dengan Menteri Perhubungan Singapura, S Iswaran. Dalam sebuah pernyataan, HPL mengatakan, tidak ada tuntutan yang diajukan terhadap Ong.  

"Dia (Ong) akan melakukan perjalanan mulai 14 Juli dan akan menyerahkan paspornya ke CPIB sekembalinya ke Singapura," kata HPL, dilaporkan Channel News Asia, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga

HPL menambahkan, Ong telah membayar jaminan sebesar 100 ribu dolar Singapura atau 75.700 dolar AS. HPL mengatakan, Ong sepenuhnya bekerja sama dengan lembaga antikorupsi dan telah memberikan informasi yang diminta.

“Karena ini adalah masalah yang sedang berlangsung, dia tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut pada saat ini.  Dia telah berjanji untuk memberikan pembaruan kepada dewan jika ada perkembangan selanjutnya," kata pernyataan HPL.