Jumat 14 Jul 2023 15:28 WIB

Survei: Masyarakat Masih Tertarik dengan Undian Perbankan

Rata-rata responden mengharapkan hadiah undian mobil mewah.

Red: Friska Yolandha
Gedung Bank Danamon. PT Bank Danamon Indonesia Tbk menggandeng Jakpat melakukan penelitian untuk mengetahui minat dan pilihan masyarakat terhadap program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan
Foto: Bank Danamon
Gedung Bank Danamon. PT Bank Danamon Indonesia Tbk menggandeng Jakpat melakukan penelitian untuk mengetahui minat dan pilihan masyarakat terhadap program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk menggandeng Jakpat melakukan penelitian untuk mengetahui minat dan pilihan masyarakat terhadap program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia. Hasilnya, lebih dari setengah responden menyukai undian berhadiah dan tertarik mencobanya.

Penelitian ini dilaksanakan pada kuartal I 2023 kepada lebih dari seribu responden di hampir seluruh daerah di Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian itu, Danamon dan Jakpat mendapatkan beberapa temuan menarik mengenai ketertarikan masyarakat Indonesia pada pilihan program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia. 

Baca Juga

"Secara keseluruhan, responden memberikan nilai ketertarikan terhadap program undian berhadiah dengan rata-rata nilai sebesar 3,83 dari 5," tulis Danamon, Jumat (14/7/2023).

Sebanyak 82 persen responden penelitian menyatakan telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan. Sementara, 18 persen dari responden yang telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan, menyatakan familiar dengan program undian berhadiah bank ketika mereka membuka rekening tabungan. 

Sebanyak 64 persen responden mengaku alasan utama menyukai program undian berhadiah adalah untuk mencoba keberuntungan mendapatkan hadiah yang ditawarkan. Kendati demikian, 57 persen responden menyatakan bahwa menang atau kalah, tidak menjadi masalah (nothing too loose), setidaknya mereka masih bisa melakukan kegiatan positif yaitu menabung.

Sepertiga responden menyatakan hadiah impian mereka adalah mobil mewah. Kemudian, hanya sebagian kecil dari mereka mengharapkan point reward, cashback, voucher, dan uang tunai.

(Responden domisili Jawa Tengah cenderung memilih....)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement