Jumat 14 Jul 2023 17:02 WIB

Kalahkan PSS, Barito Putera ke Puncak Klasemen Sementara Liga 1

Barito Putera menaklukkan PSS Sleman 3-1.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Liga 1 Barito Putera vs PSS Sleman
Foto: Dok Republika
Liga 1 Barito Putera vs PSS Sleman

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Barito Putera berhasil mengamankan kemenangan kedua di kompetisi Liga 1 2023/2024. Laskar Antasari menaklukkan tamunya PSS Sleman 3-1 pada laga pekan ketiga di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (14/7/2023) petang. 

Hasil ini menempatkan Barito di puncak klasemen sementara dengan nilai tujuh. Namun posisi Barito bisa tergusur andai tim-tim di bawahnya memetik kemenangan. Sementara PSS berada di posisi delapan dengan nilai empat, hasil masing-masing sekali menang, seri, dan kalah.

Baca Juga

Babak pertama dimulai, tempo permainan masih berjalan lambat. Barito Putera bermain umpan panjang, sedangkan PSS Sleman berusaha bermain menyerang melalui kedua sayap.

Hands ball pada menit ketujuh Mike Ott pemain Barito Putera Mike Ott. Tendangan bebas cukup dekat untuk PSS, tapi eksekusi Jonathan Bustos masih mengenai pager betis.

Tuan rumah berusaha menyerang melalui umpan satu dua antara Rizki Pora dan Bagas Kaffa dari sisi kanan lapangan, tendangan dilepaskan dari Bagas Kaffa tetapi masih bisa ditangkap oleh Anthony Pintus kiper dari PSS Sleman.

Gol pertama tercipta pada menit ke-17 untuk tuan rumah Barito Putera melalui sisi kiri lapangan. Frendi Saputra berhasil mengarahkan bola menembus gawang setelah menerima umpan dari Bayu Pradana.

Kartu kuning pertama pada menit ke-24 diberikan kepada Jonathan Bustos pemain PSS Sleman setelah melanggar Bagas Kaffa. Sementara Bagas Kaffa harus ditandu keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan.

Tidak butuh waktu lama PSS Sleman dapat menyamai kedudukan 1 - 1 di menit ke-26. Melalui kaki Kei Sano setelah menerima umpan dari Ricky Cawor, bola tidak bisa dihadang oleh Ega Rizky kiper Barito Putera.

Kartu kuning kedua pada menit ke-33 untuk Jihad Ayoub pemain PSS Sleman setelah melanggar Murilo Mendes didekat area kotak penalti. Namun tendangan masih mengenai pagar betis.

Menjelan akhir babak pertama, laga berjalan dengan panas. Kartu kuning kembali keluar dimenit ke-37 untuk Mike Ott dan Yevhen Bokhashvili. Tendangan bebas cukup dekat terjadi untuk Barito Putera. Renan Alves mengeksekusi, tapi masih membentur pagar betis sehingga skor 1-1 tak berubah.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement