Jumat 14 Jul 2023 18:35 WIB

Mainz Pinjam Pemain Muda Liverpool Sepp Van Den Berg

Ini membuat Van Den Berg meniti karier di Bundesliga selama 2 musim berturut-turut.

Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool, Sepp van den Berg (kiri).
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Bek Liverpool, Sepp van den Berg (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Bundesliga Jerman, FSV Mainz 05, resmi meminjam bek muda Liverpool FC, Sepp van Den Berg. Sang bek akan dipinjam dengan durasi satu musim.

"FSV Mainz 05 telah mengamankan jasa Sepp van den Berg untuk musim mendatang," tulis pengumuman dari laman resmi Mainz, dilansir Jumat (14/7/2023).

Baca Juga

Peminjaman ini menjadikan Van Den Berg meniti karier di Bundesliga Jerman selama dua musim berturut-turut setelah di musim sebelumnya menghabiskan masa peminjaman bersama FC Schalke 04. Pada saat itu, pemain tim nasional Belanda U-21 tersebut tampil 10 kali dengan menyumbang satu gol selama memperkuat Schalke.

Peminjaman ini adalah peminjaman ketiga bagi pesepak bola 21 tahun tersebut, setelah Preston North End dan Schalke, sejak didatangkan Liverpool dari klub Belanda PEC Zwolle pada Juli 2019.

"Saya melakukan percakapan dengan Mainz 05 dan terutama dengan Bo Svensson sejak awal, dan saya sangat menyukai cara dia melihat sepak bola dan ingin bermain sepak bola di sini," kata Van Den Berg. "Saya pernah ke stadion sebelumnya, mengenal para penggemar dan berharap untuk mencapai sesuatu bersama dengan tim."

Pelatih Mainz Bo Svensson menilai peminjaman bek muda Liverpool ini karena ia melihat sang pemain merupakan pesepak bola yang berbakat. "Sepp adalah bek tengah muda yang sangat berbakat dan sudah memiliki banyak kualitas bagus. Dia memiliki teknik yang bagus, membaca permainan, fisik dan mentalitas," kata Svensson.

Pelatih 43 tahun itu pun berharap, durasi satu tahun peminjaman ini dapat membantu Van Den Berg mengembangkan skill-nya dengan pesat. "Bersama-sama, kami ingin membantu Sepp meningkatkan permainannya dan membuatnya lebih baik lagi sehingga potensinya dapat terus berkembang lebih jauh lagi," jelas Svensson.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement