Jumat 14 Jul 2023 21:50 WIB

Terjadi Lonjakan Hingga 96 Persen Pengguna Kereta Haramain

Kereta Api Haramain dengan kecepatan tinggi melayani hingga 126 perjalanan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah Umroh Abhinaya Tour & Travel berfoto di depan kereta cepat Haramain,  Madinah, Arab Saudi, Kamis (4/5/2023). Memberikan pengalaman menaiki kereta cepat dari Makah-Madinah atau sebaliknya merupakan salah satu program unggulan dari Abhinaya Tour & Travel. Dengan kecepatan 300 km per jam, perjalanan antara Makkah-Madinah dan sebaliknya akan ditempuh kurang dari 2,5 jam dengan rute terbentang sepanjang 450 kilometer. Kereta cepat pun menjadi solusi perjalanan cepat, nyaman dan aman bila dibandingkan dengan naik bisa bisa menempuh perjalan mencapai 6 jam.
Foto: Republika/Prayogi
Jamaah Umroh Abhinaya Tour & Travel berfoto di depan kereta cepat Haramain, Madinah, Arab Saudi, Kamis (4/5/2023). Memberikan pengalaman menaiki kereta cepat dari Makah-Madinah atau sebaliknya merupakan salah satu program unggulan dari Abhinaya Tour & Travel. Dengan kecepatan 300 km per jam, perjalanan antara Makkah-Madinah dan sebaliknya akan ditempuh kurang dari 2,5 jam dengan rute terbentang sepanjang 450 kilometer. Kereta cepat pun menjadi solusi perjalanan cepat, nyaman dan aman bila dibandingkan dengan naik bisa bisa menempuh perjalan mencapai 6 jam.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Perusahaan Kereta Api Saudi (SAR) mengatakan, jumlah penumpang yang menggunakan Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain selama Haji 2023 mencapai lebih dari 750 ribu orang, dengan peningkatan 96 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022.

Perusahaan mengungkapkan hal ini saat mengumumkan keberhasilan penyelesaian rencana operasionalnya untuk Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain untuk musim haji tahun ini.

Baca Juga

Jumlah perjalanan yang dioperasikan pada haji 2023 mencapai 3.627, yang merupakan peningkatan 79 persen, dibandingkan tahun sebelumnya.

Dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (14/7/2023), SAR mengatakan perjalanan Kereta Api Haramain dengan kecepatan tinggi melayani hingga 126 perjalanan selama hari-hari puncak, mengingat tingginya permintaan.