Ahad 16 Jul 2023 05:15 WIB

Kantor Hingga Ruang Pamer Tesla Siap Beroperasi Tahun Ini di Selangor

Pemerintah Malaysia memberikan insentif sehingga mobil Tesla bebas bea masuk

Red: Esthi Maharani
Kantor hingga showroom atau ruang pamer produsen mobil listrik dan energi bersih asal Texas, Amerika Serikat, Tesla siap beroperasi tahun ini di Selangor, Malaysia.
Foto: Reuters
Kantor hingga showroom atau ruang pamer produsen mobil listrik dan energi bersih asal Texas, Amerika Serikat, Tesla siap beroperasi tahun ini di Selangor, Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Kantor hingga showroom atau ruang pamer produsen mobil listrik dan energi bersih asal Texas, Amerika Serikat, Tesla siap beroperasi tahun ini di Selangor, Malaysia.

"Saya juga mengucapkan selamat dan dukungan Pemerintah atas pembukaan Kantor Pusat, Pusat Layanan, dan Pusat Showroom merek kendaraan listrik Tesla Elon Musk di Selangor tahun ini," kata Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dalam pernyataan melalui akun media sosialnya yang diakses dari Kuala Lumpur, Jumat (15/7/2023).

Anwar melakukan pertemuan secara virtual dengan Pendiri dan Pejabat tertinggi Eksekutif (CEO) Tesla Inc. Elon Musk bersama Menteri Investasi, Perdagangan dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Abdul Aziz dan Menteri Komunikasi dan Digital Fahmi Fadzil.

Anwar mengatakan Malaysia akan terus memperkuat komitmennya dalam mencapai target emisi karbon nol bersih atau 'net-zero emission' paling cepat tahun 2050. PM Malaysia juga mengatakan, negara tersebut memiliki rencana dan ekosistem yang komprehensif, serta sumber daya yang kompetitif untuk mendukung industri energi bersih termasuk mobil listrik.