Ahad 16 Jul 2023 14:11 WIB

Pungbu Hadirkan Konsep Tradisional BBQ Korea Ala Rumahan

Semua hidangan tidak mengandung babi, lemak babi maupun minyak babi.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah
Luna Maya, Selly Wilson dkk membuka Pungbu BBQ, restoran autentik Korea yang hadir dengan konsep tradisional Korea, Jumat (14/7/2023).
Foto: Republika/Fergi Nadira
Luna Maya, Selly Wilson dkk membuka Pungbu BBQ, restoran autentik Korea yang hadir dengan konsep tradisional Korea, Jumat (14/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Fenomena Korean wave di Tanah Air tak dipungkiri telah memasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia. Mulai dari budaya, K-pop, ekonomi, industri kreatif, seni, hingga kulinernya.

Artis Luna Maya, pendiri Senyum Army Selly Wilson, influencer Jenniver Wijaya dan Yani Anderson mencoba mencicipi peluang bisnis lewat kuliner dari menjamurnya berbagai kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Negeri Gingseng itu. Restoran Pungbu yang memiliki makna "keberlimpahan" kemudian berdiri dengan menghadirkan konsep autentik rasa dan latar Korea tradisional di Jakarta Selatan.

Baca Juga

Selly Wilson mengatakan Pungbu bermakna berkelimpahan, kemakmuran, dan banyak. Makna tersebut berarti restoran yang didirikannya itu menyajikan berbagai hidangan Korea dengan cita rasa yang berlimpah.

"Melewati proses panjang kami bertemu koki yang pas yang bisa menghidangkan makanan sesuai dengan rasa Korea," ujar Selly dalam Grand Opening Pungbu Korean BBQ di Segitiga Socio Hub, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).