Ahad 16 Jul 2023 19:19 WIB

Prudential Indonesia-Prudential Syariah Ajak Anak dan Orang Tua Belajar Literasi Keuangan 

Pengetahuan tentang keuangan adalah kemampuan dasar yang perlu diajarkan sejak dini.

Red: Fernan Rahadi
PT Prudential Life Assurance dan PT Prudential Sharia Life Assurance meluncurkan Cha Ching Money Adventures di Urban Forest Cipete, Jakarta, Sabtu (15/7/2023).
Foto: dokpri
PT Prudential Life Assurance dan PT Prudential Sharia Life Assurance meluncurkan Cha Ching Money Adventures di Urban Forest Cipete, Jakarta, Sabtu (15/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) memperkuat komitmennya meningkatkan pemahaman literasi keuangan anak-anak Indonesia melalui peluncuran permainan edukatif berbasis website atau e-learning interaktif 'Cha-Ching Money Adventures'. Diperkenalkan pertama kali secara global pada 2022, kini Cha-Ching Money Adventures hadir dalam versi Bahasa Indonesia dan memiliki rangkaian permainan interaktif untuk membantu anak usia 7-12 tahun semakin cerdas membuat keputusan finansial sejak dini.

Untuk memberikan pengalaman secara langsung bagi anak-anak dan orang tua pendamping, peluncuran Cha Ching Money Adventures di Indonesia diramaikan melalui beragam kegiatan menarik seperti permainan seru dan financial talkshow, yang diselenggarakan Sabtu (15/7/2023) di Urban Forest Cipete, Jakarta.

President Director Prudential Indonesia, Michellina L Triwardhany mengatakan, pengetahuan tentang keuangan adalah kemampuan dasar yang perlu diajarkan sejak dini pada anak-anak, untuk membantu mereka membangun pondasi yang kuat di masa mendatang. 

"Kami berharap upaya kami untuk terus mengedukasi anak-anak Indonesia akan pengetahuan finansial dapat menjadi alat yang dibutuhkan agar nantinya mereka menjadi generasi yang sukses dan lebih sejahtera, serta #YakinMelangkah untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan," katanya dalam siaran pers, Ahad (16/7/2023).