Senin 17 Jul 2023 10:09 WIB

PKS Harap Golkar Gabung Koalisi Perubahan Usung Anies

PKS berharap Golkar bisa bergabung dengan Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. PKS berharap Golkar bisa bergabung dengan Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan.
Foto: Dok Republika
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. PKS berharap Golkar bisa bergabung dengan Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, menanggapi hadirnya elite Partai Golkar dalam Apel Siaga Perubahan yang digelar Partai Nasdem. Tentu ia berharap, kedatangan partai berlambang pohon beringin itu berlanjut menjadi dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

"Saya kira bagian dari upaya kita untuk berkomunikasi dengan berbagai partai terus dijalin nah hari ini mungkin Pak Surya Paloh dan mengundang partai-partai dan yang bersedia hadir hari ini ya Partai Golkar Kita menyambut baik dan gembira," ujar Syaikhu.

Baca Juga

"Mudah-mudahan Ini juga akan bisa menjadi bagian ke depannya bisa menjadi koalisi bersama," katanya.

Sejumlah elite Partai Golkar menghadiri langsung Apel Siaga Perubahan yang digelar Partai Nasdem. Selain partai berlambang pohon beringin itu, yang hadir hanyalah anggota dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yakni Partai Demokrat dan PKS.