Senin 17 Jul 2023 17:36 WIB

Messi Resmi Diperkenalkan, Penggemar MLS Padati Stadion Inter Miami

Kehadiran Messi bakal menegaskan Amerika Serikat adalah negara sepak bola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Rekrutan baru Lionel Messi telah secara resmi diperkenalkan ke penggemar yang bersorak di Stadion DRV PNK Inter Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), Senin (17/7/2023).
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Rekrutan baru Lionel Messi telah secara resmi diperkenalkan ke penggemar yang bersorak di Stadion DRV PNK Inter Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), Senin (17/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Rekrutan baru Lionel Messi telah secara resmi diperkenalkan ke penggemar yang bersorak di Stadion DRV PNK Inter Miami, Florida, Amerika Serikat (AS). Para penggemar Inter Miami pun sepak bola Major Super League (MLS) AS berbondong menyaksikan perkenalan perdana Lionel Messi.

Sekitar 20 ribu orang menunggu di tengah hujan dan kilat demi melihat superstar asal Argentina. Pemenang Piala Dunia 2022 itu bergabung dengan klub MLS Inter Miami dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam kesepakatan hingga akhir 2025.

Baca Juga

Messi memasuki lapangan melalui catwalk besar dan diperkenalkan sebagai nomor punggung 10 yang dikenal sebagai nomor untuk pesepak bola terbaik dunia.

"Saya benar-benar ingin memulai latihan, untuk berkompetisi, bersaing dan meraih kemenangan demi membantu klub berkembang," kata Messi dikutip BBC Sport, Senin (17/7/2023).

Nantinya Messi akan kembali bertemu dengan mantan rekan setim saat masih di Barcelona, Sergio Busquets. Sang pemain menandatangani kontrak yang sama dengan La Pulga, julukan Messi.

"Saya sangat senang telah memilih untuk datang bermain di kota ini bersama keluarga saya, untuk memilih proyek ini, dan saya yakin kami akan sangat menikmatinya," sambung Messi.

Don Garber, komisaris MLS, menyatakan, keputusan Messi memilih untuk bermain di liga adalah momen transformasional dan dia berharap kehadirannya bakal menegaskan Amerika Serikat adalah negara sepak bola. "Sudah bertahun-tahun mengembangkan liga ini menjadi pemain di panggung global, jadi ini adalah malam yang sangat penting bagi kami," kata dia menjelaskan.

Salah satu pemilik Inter Miami, David Beckham, memuji penandatanganan Messi sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Messi, kami sangat bangga bahwa Anda telah memilih klub kami untuk tahap selanjutnya dalam karier Anda," kata pria asal Inggris.

Sedangkan pemilik utama Inter Miami, miliarder Amerika Jorge Mas, menyebut Messi pemain terbaik yang pernah mengenakan sepatu bot.

Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale adalah stadion sementara Inter Miami dan berkapasitas 18 ribu, menjadikannya yang terkecil di MLS bersama dengan Taman PayPal San Jose Earthquakes di California. Sebuah tribun sementara telah didirikan untuk memungkinkan lebih banyak penggemar masuk ke lapangan.

Messi meninggalkan juara Prancis, PSG, pada akhir musim 2022/2023 setelah mencetak 32 gol dalam 75 pertandingan selama dua tahun. Ia menolak tawaran menggiurkan dari negara lain untuk bermain di AS dan ini adalah pertama kalinya ia bermain untuk klub non-Eropa.

Pemenang Super Bowl tujuh kali Tom Brady dan juara NBA empat kali Stephen Curry juga menyambut kehadiran Messi di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement