Senin 17 Jul 2023 20:54 WIB

Komentari Panji Gumilang, Kiai Said: Negara tak Boleh Kalah dengan Sindikasi Al Zaytun   

Kiai Said mendesak agar mengusut ulah oknum di Al Zaytun

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) Prof KH Said Aqil Siroj, mendesak agar mengusut ulah oknum di Al Zaytun
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) Prof KH Said Aqil Siroj, mendesak agar mengusut ulah oknum di Al Zaytun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Polemik dan kontroversi seputar  Ma’had Al Zaytun dan Panji Gumilang semakin rumit dan seolah tak berujung.  

Karena itu, Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) Prof KH Said Aqil Siroj menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan sindikasi Al Zaytun.

Baca Juga

Menurut dia, pemerintah harus bertindak tegas melakukan penyelidikan komprehensif dan melakukan penyidikan atas kasus yang ada, serta membuka fenomena ini seterang terangnya kepada masyarakat.

“Pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum Al Zaytun harus ditindak tegas. Seluruh stakeholders penegak hukum harus bersatu padu bersama instansi terkait dan melibatkan organisasi keagamaan serta masyarakat setempat,” ujar Kiai Said dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Senin (17/7/2023).