Senin 17 Jul 2023 21:12 WIB

Kapten Persis Solo Puas Patahkan Keraguan Banyak Orang

Sebelumnya, krisis lini belakang Persis Solo menimbulkan keraguan para penggemar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek tengah Persis Solo, Rian Miziar (kanan).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bek tengah Persis Solo, Rian Miziar (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo akhirnya sukses meraih kemenangan perdana musim ini setelah menaklukkan Borneo FC Samarinda dengan skor 2-1 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/7/2023). Kemenangan tersebut memiliki arti penting bagi Rian Miziar dkk. Kapten Persis itu mengaku puas karena mampu menjawab keraguan banyak pihak terkait kondisi timnya.

"Alhamdulillah dari tiga match yang dilalui kami akhirnya menang. Namun paling penting, kami menang dalam keraguan banyak orang," kata Rian Miziar dikutip dari Liga Indonesia Baru, Senin (17/7/2023).

Baca Juga

Rian menegaskan, timnya selalu optimistis meski ada banyak yang meragukan Laskar Sambernyawa, terutama karena kondisi krisis pemain belakang saat ini pasca-cederanya beberapa pemain lini pertahanan. "Kami di dalam tim tetap yakin. Segala keraguan di luar jadi motivasi untuk tampil sebaik mungkin," ujarnya.

Pada laga lawan Borneo FC itu, Rian menjadi satu-satunya pemain berposisi bek murni yang dimainkan pelatih Leonardo Medina. Pasalnya dua rekannya di lini pertahanan saat itu yakni Kanu Helmiawan dan Sutanto Tan sebenarnya adalah pemain berposisi gelandang.