Senin 17 Jul 2023 23:30 WIB

Lamudi Lakukan Pengurangan Karyawan

Hal itu sebagai langkah strategis memaksimalkan pertumbuhan dan efisiensi.

Red: Fuji Pratiwi
Lamudi
Foto: Dok Republika
Lamudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi di bidang properti, Lamudi, melakukan pengurangan karyawan di beberapa departemen. Hal itu sebagai langkah strategis untuk memaksimalkan pertumbuhan dan meningkatkan efisiensi untuk mencapai keberlanjutan bisnis jangka panjang perusahaan.

CEO Lamudi Indonesia Mart Polman dalam keterangan di Jakarta, Senin (17/7/2023), mengatakan, pengambilan keputusan untuk melakukan restrukturisasi bukanlah hal yang mudah, tapi penting bagi perusahaan. Hal itu agar dapat terus memberikan dan mengembangkan penawaran yang terbaik bagi pengembang, bank, maupun 30 ribu agen properti yang bekerja sama.

Baca Juga

"Dengan ini, Lamudi dapat terus menghadirkan layanan yang kompetitif sebagai perusahaan properti teknologi terdepan di Indonesia," kata Mart.

Bagi karyawan yang terdampak dalam restrukturisasi ini, perusahaan berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik. Berupa dukungan finansial, kesehatan yang lebih dari yang diwajibkan oleh peraturan yang berlaku dan program outplacement untuk membantu karyawan menemukan pekerjaan berikutnya.

Kendati tidak memerinci total pengurangan karyawan yang dilakukan perusahaan, aksi tersebut dilakukan per 17 Juli 2023.

Dalam dua tahun terakhir, perusahaan telah mengalami pertumbuhan yang signifikan. Lamudi mencatat kenaikan jumlah pelanggan berbayar sebesar 185 persen, serta peningkatan pendapatan sebesar 88 persen. Optimalisasi yang dilakukan saat ini bertujuan agar perusahaan dapat mempertahankan laju pertumbuhan yang tinggi.

Lamudi Indonesia sendiri telah berdiri sejak Februari 2014 dan diakuisisi oleh Dubizzle Group (semula EMPG) pada 2020. Pada awal 2022, Lamudi mengakuisisi bisnis properti OLX Indonesia di mana kedua platform kini bersama-sama melayani lebih dari 22 juta pengunjung dan menerima lebih dari 1,35 juta listings properti baru setiap bulannya. Akuisisi ini juga menjadikan Lamudi sebagai perusahaan teknologi properti (proptech) terbesar di Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement