Selasa 18 Jul 2023 06:48 WIB

Pak Haji Ini Ingin Makin Bersinar pada Musim Ketiganya Bersama Liverpool

Konate telah tampil 53 kali bersama Liverpool pada semua kompetisi.

Red: Israr Itah
 Ibrahima Konate dari Liverpool (depan).
Foto: AP/Ian Walton
Ibrahima Konate dari Liverpool (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibrahima Konate ingin naik level atau tampil lebih baik pada musim ketiganya membela klubnya Liverpool FC. Ia merasa belum berkontribusi maksimal untuk the Reds.

"Menurut saya musim ini, musim ketiga, saya harus naik level dan menunjukkan kepribadian saya yang lain di lapangan dan juga dalam kehidupan," kata Konate, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga

Didatangkan dari RB Leipzig pada Juli 2021, Konate telah tampil 53 kali bersama Liverpool pada semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan satu assist. Ia meraih tiga trofi, yaitu Piala FA 2021/2022, Piala Liga 2021/2022, dan Community Shield 2022, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Menatap musim ketiganya membela Merseyside Merah, Konate ingin memanfaatkan sesi pramusim timnya untuk mencapai tujuan lebih besar pada musim ketiganya yaitu memenangkan lebih banyak trofi, mencetak lebih banyak gol, meraih lebih banyak clean sheet.

Dalam kesempatan yang sama, bek 24 tahun itu juga berbicara perubahan tugas di lini belakang setelah adanya perubahan peran dari Trent Alexander-Arnold yang mengisi peran baru hybrid menjadi bek kanan dan gelandang.

Konate tidak mempermasalahkan hal tersebut dan menjadikan perubahan tugas di lini belakang ini sebagai pengalaman belajar yang membuatnya menjadi bek yang lebih lengkap.

"Ya, mungkin membuat saya menjadi pemain yang lebih baik karena saya harus berbuat lebih banyak, karena saya memiliki lebih banyak ruang untuk bertahan," ujar pemain yang baru menunaikan ibadah haji ini.

Konate bergabung...

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement