Selasa 18 Jul 2023 12:28 WIB

Man United Tegaskan Bruno Fernandes tidak Dijual, Cegah Pendekatan Klub Arab Saudi

Fernandes dikabarkan diminati sejumah klub, terutama dari Arab Saudi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kapten Manchester United (MU) Bruno Fernandes (kanan)
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Kapten Manchester United (MU) Bruno Fernandes (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) tidak akan menerima penawaran apa pun untuk Bruno Fernandes. Kebetulan pria Portugal itu memiliki pemikiran serupa.

Fernandes dikabarkan diminati sejumah klub, terutama dari Arab Saudi. Sang gelandang sama sekali tak tertarik akan proposal yang masuk. Apalagi, ia berpotensi menjadi kapten utama Man United. Ini setelah pelatih Erik ten Hag mencopot ban kapten dari lengan Harry Maguire. The Red Devils belum siap kehilangan eks Sporting CP itu.

Baca Juga

"Man United tidak akan mempertimbangkan tawaran apa pun untuk playmaker mereka," demikian laporan yang dikutip dari talksport, Selasa (18/7/2023).

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Fernandes sudah menolak pendekatan dari dua klub Saudi pada bulan lalu. Ia masih ingin bertarung di level tertinggi dan merasa berada di tempat yang tepat.

Penggawa tim nasional Portugal itu memperkuat United sejak Januari 2020. Ia langsung menjadi pembeda di lini tengah MU. Pada periode awalnya di Old Trafford, ia empat kali memenangkan penghargaan pemain terbaik bulanan di pentas Liga Primer.

Tak butuh waktu lama bagi Fernandes menebarkan pengaruhnya. Ia lantas dipercayakan sebagai wakil kapten. Kini Fernandes diprediksi akan naik kelas.

Lumrah jika ia tak tertarik pada situasi yang marak terjadi belakangan. Klubnya juga memperlihatkan komitmen dan sikap untuk mempertahankannya. Fakta menunjukkan Liga Pro Saudi telah menarik sejumlah pemain top.

Dimulai dari Cristiano Ronaldo. Rekan Fernandes di tim nasional Portugal itu seakan menjadi pembuka gerbang. Ronaldo memperkuat Al-Nassr sejak Desember 2022.

Lalu Karim Benzema dan N'Golo Kante merapat ke Al-Ittihad. Tak ketinggalan Roberto Firmino yang bergabung dengan Al-Ahli, setelah keluar dari Liverpool.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement