Selasa 18 Jul 2023 13:35 WIB

Ketik Kata 'Barbie' di Google, Tampilan Unik Ini akan Muncul di Layar

Google ikut serta dalam promosi film Barbie yang tayang di bioskop 19 Juli.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Barbie. Jika kamu mengetikkan kata Barbie di Google, maka tampilan unik akan terlihat.
Foto: Warner Bros
Salah satu adegan di film Barbie. Jika kamu mengetikkan kata Barbie di Google, maka tampilan unik akan terlihat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perubahan unik dan manis terlihat di laman pencarian Google menjelang penayangan film Barbie versi live action. Jika mengetikkan sejumlah kata kunci tertentu di Google terkait film tersebut, Google akan menjadi penuh kerlip, lalu warnanya berubah jadi nuansa merah muda.

Beberapa kata kunci yang bisa menghadirkan efek cantik itu di antaranya "Barbie", "Margot Robbie", "Ryan Gosling", dan "Greta Gerwig". Nama-nama yang disebutkan antara lain aktris pemeran tokoh Barbie dan Ken dalam film, serta sutradara film Barbie.

Baca Juga

Perubahan itu merupakan bagian dari kampanye promosi film. Akan tetapi, kemunculan efek hanya berlaku untuk pencarian nama sutradara dan tokoh utama. Tidak terlihat kilauan pink jika mengetikkan nama-nama pemeran pendukung seperti Simu Liu, Emma Mackey, atau Will Ferrell.

Film Barbie bercerita tentang kehidupan di Barbie Land, di mana semua perempuan dan laki-laki dipanggil Barbie dan Ken, namun mereka bisa saling mengenal. Salah satu Barbie (Margot Robbie) dan salah satu Ken (Ryan Gosling) melakukan perjalanan penemuan jati diri bersama ke dunia nyata.