Selasa 18 Jul 2023 14:41 WIB

Deretan Pujian dari Guardiola Hingga Buffon untuk Calon Kiper Manchester United

Onana punya kemampuan cekatan dan tenang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana
Foto: AP/Luca Bruno
Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan tinggal selangkah lagi merampungkan kepindahan Andre Onana dari Inter Milan. United disebut-sebut telah menyanggupi permintaan biaya transfer penjaga gawang asal Kamerun itu dari La Beneamata yang mencapai 47 juta poundsterling.

Onana dikabarkan tinggal melakoni tes medis sebelum akhirnya menandatangani kontrak anyar bersama Setan Merah. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu pun kian dekat dengan kemungkinan untuk bereuni dengan Erik ten Hag, mantan pelatihnya saat masih memperkuat Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Onana akan diplot menjadi pengganti David De Gea sebagai kiper utama Setan Merah. De Gea memutuskan untuk meninggalkan United setelah gagal mencapai kesepakatan soal kontrak anyar. Dibanding De Gea, Onana dinilai memiliki keunggulan tersendiri. 

Kiper yang baru semusim membela Inter Milan itu dianggap piawai dalam ikut membantu proses membangun serangan dari lini belakang. Onana mampu mendistribusikan bola dengan baik ke rekan setimnya dan tidak jarang menjadi awal bangunan serangan. Pun dengan ketenangan Onana saat menghadapi gempuran serangan dari para pemain lawan saat berada dalam fase-fase kritis permainan.