Selasa 18 Jul 2023 18:36 WIB

Pelita Jaya Vs Prawira Bandung Didapuk Sebagai Final Ideal IBL Tokopedia 2023

Kedua tim adalah yang paling sedikit kalah di antara tim-tim lainnya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim pelita Jaya Bakrie di semifinal IBL 2023. Pelita Jaya akan bertemu Prawira Bandung di final IBL.
Foto: IBL/Ariya Kurniawan
Tim pelita Jaya Bakrie di semifinal IBL 2023. Pelita Jaya akan bertemu Prawira Bandung di final IBL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah menilai laga puncak IBL Tokopedia 2023 yang mempertemukan Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Prawira Harum Bandung merupakan final ideal. Dalam jumpa pers yang berlangsung di Jakarta, Selasa (18/7/2023), Junas menyebut Final yang akan digelar mulai Kamis (20/7/2023) adalah laga puncak ideal mempertemukan kedua tim yang sedang dalam penampilan terbaiknya. 

"Alhamdulillah sampai juga kita di pengujung musim 2023, setelah 240 gim yang mana setiap tim sudah memainkan 30 pertandingan di babak reguler. Kita juga sudah menjalani babak play-off dan semifinal dengan sistem home and away secara umum berjalan baik," kata Junas.

Baca Juga

"Final ideal mempertemukan Prawira menghadapi Pelita Jaya. Saat babak reguler kedua tim hanya tiga kali kalah, sedangkan di play-off juga mereka menyapu bersih kemenangan 4-0 terhadap lawan-lawannya," ucapnya 

Selain menarik dari dalam permainan, lanjut Junas, duel tim dari dua kota yang berbeda ini juga bagus dari aspek di luar lapangan. Menurut dia, ada aspek bisnis yang mana Jakarta dan Bandung adalah dua pasar terbesar IBL saat ini. 

"Kita lihat dengan sistem home and away semua tim berlomba tidak cuma sukses di lapangan tetapi juga luar lapangan dengan mendapat dukungan dari suporter langsung. Ini sangat baik bagi klub dan berimbas kepada pemain," ujarnya.

Laga final akan digelar dengan sistem best of three. Pelita Jaya sebagai peringkat tiga akan menjadi tuan rumah final pertama pada Kamis (20/7/2023) dan memilih Gedung Basket Senayan sebagai home base-nya.

Prawira Bandung akan menjadi tuan dalam dua gim selanjutnya yakni pada Sabtu (22/7/2023) dan bila diperlukan gim ketiga pada Ahad (23/7/2023) di GOR CTra Arena Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement