Selasa 18 Jul 2023 19:18 WIB

Siap Final 100 Persen, Kapten Pelita Jaya: Respek Terhadap Francis tapi Tak Gentar

Prastawa tahu benar, Prawira Bandung punya kekuatan menakutkan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebasket West Bandits Solo Sevly Victory (tengah) berusaha melewati pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Andakara Prastawa Dhyaksa (kiri) beberapa waktu lalu.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pebasket West Bandits Solo Sevly Victory (tengah) berusaha melewati pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Andakara Prastawa Dhyaksa (kiri) beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta Andakara Prastawa Adhyaksa mengaku sudah sangat siap menghadapi laga final IBL Tokopedia 2023. Kompetisi basket tertinggi di tanah air tahun ini menciptakan sejarah dimana untuk pertama kalinya mempertemukan Pelita Jaya melawan Prawira Harum Bandung yang digelar Kamis (20/7/2023) di Gedung Basket Senayan Jakarta, Sabtu (22/7/2023) dan Ahad (23/7/2023) jika diperlukan di GOR CTra Arena Bandung.

"Persiapan sudah 100 persen, usai laga semifinal dimana kita melakoni laga yang keras. Sejak Senin sudah mulai latihan, Kita siap menghadapi final nanti," ujar Prastawa.

Baca Juga

Putra dari legenda pasangan Rastafari dan Julisa ini optimis di manapun laga final dimainkan. "Pada semifinal lalu kita menang di kandang Satria Muda, Kita juga  ingin kalahkan Prawira di kandangnya," kata dia. 

Mengenai main di Gedung Basket Senayan Jakarta, shooter andalan Timnas Indonesia ini menyatakan, "Kita sebelumnya berhasil menyulap Britama Arena jadi kandang kita, nanti akan kita orenkan Senayan. Untuk adaptasi saya rasa tidak masalah," ujar dia. 

Ditanya tentang Brandon Francis yang tampil perkasa disetiap laga bersama Prawira, Prastawa mengungkapkan, "Francis dari statistik paling bagus, coach sudah siapkan hentikan, kita tidak fokus ke dia, saya respek tapi tidak takut melawan Dia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement