Kamis 20 Jul 2023 04:59 WIB

Di Manapun Ronaldo Berada, Liganya tak akan Mati

Banyak pemain Eropa musim panas ini ikuti jejak Ronaldo merapat ke Liga Pro Saudi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Dampak keberadaan Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi benar-benar terasa. Pamor liga di negara Arab Saudi ini kian diminati oleh bintang-bintang Eropa. Banyak pemain Eropa pada musim panas ini merapat ke sejumlah klub Arab Saudi.

Ronaldo datang ke Arab Saudi memperkuat Al-Nassr pada Januari 2023 lalu setelah kontraknya di Manchester United berakhir berdasarkan kesepakatan bersama. Kapten timnas Portugal itu pun benar-benar memberikan magnet bagi pemain bintang Eropa serta magnet bagi sponsor untuk investasi di Liga Pro Saudi.

Baca Juga

Berbicara kepada wartawan usai Al-Nassr menelan kekalahan 0-5 dari Celta Vigo dalam laga persahabatan, Ronaldo menyadari kehadirannya ke dalam sebuah liga memberikan dampak positif. Seperti yang ia lakukan saat pindah ke Serie A Liga Italia bersama Juventus dari Real Madrid pada 2018.

“Ketika saya bergabung dengan Juventus, Serie A sudah mati dan kemudian setelah saya masuk, itu dihidupkan kembali. Ke mana pun Cristiano pergi, dia menghasilkan minat yang lebih tinggi,” kata Ronaldo dilansir dari Football Italia, Rabu (19/7/2023).