Kamis 20 Jul 2023 07:28 WIB

Liburan Tahun Baru Islam, Abu Dhabi Gratiskan Parkir dan Akses Tol

Abu Dhabi mengapresiasi dan memeriahkan tahun baru Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi suasana jalan tol di Abu Dhabi.
Foto: Dok Istimewa
Ilustrasi suasana jalan tol di Abu Dhabi.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Abu Dhabi telah mengumumkan parkir gratis dan akses jalan tol selama liburan Tahun Baru Islam. Pusat Transportasi Terpadu (ITC) dari Departemen Kota dan Transportasi di Abu Dhabi mengumumkan pengaturan waktu semua layanannya selama liburan Tahun Baru Hijriah (1445).

Dilansir dari laman Arabian Business pada Kamis (20/7/2023) Di antara keuntungan bagi pengendara adalah parkir gratis, sedangkan ITC juga menyediakan pengaturan waktu untuk layanan lainnya. Mawaqif (sistem pembayaran) akan gratis mulai Jumat, 21 Juli, hingga pukul 07.59 pada Sabtu, 22 Juli.

Baca Juga

Selain itu, biaya parkir di tempat parkir truk Musaffah M-18 juga akan digratiskan selama hari libur resmi. ITC mengimbau pengemudi untuk menghindari parkir di area terlarang dan menghindari perilaku yang akan menghambat arus lalu lintas. ITC juga mendesak pengemudi untuk parkir dengan benar di area parkir yang ditentukan dan tidak parkir di tempat parkir perumahan dari jam sembilan malam sampai jam delapan pagi.

Di samping itu, ITC juga menyebut sistem gerbang tol Darb akan digratiskan selama libur pada Jumat, 21 Juli. Tarif gerbang tol akan diaktifkan kembali pada Sabtu, 22 Juli pada jam sibuk, mulai dari: tujuh pagi sampai sembilan pagi, lima sore sampai tujuh malam.

Sementara itu, ITC mengatakan layanan bus umum di emirat akan beroperasi berdasarkan jadwal yang biasa mereka operasikan selama akhir pekan dan hari libur resmi.

Untuk melihat waktu layanan bus dan layanan angkutan umum, penumpang disarankan untuk mengunjungi situs web ITC atau menghubungi Pusat Dukungan Layanan Departemen Kota dan Transportasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement