Kamis 20 Jul 2023 11:33 WIB

Dipinjamkan ke Chelsea Terpuruk, Mantan Wonderkid Atletico Ini Malah Minta Dipinang Barca

Performanya tiba-tiba terus merosot tanpa sebab yang jelas

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Joao Felix berselebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Bournemouth dan Chelsea di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris,Sabtu (6/5/2023).
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pemain Chelsea Joao Felix berselebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Bournemouth dan Chelsea di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris,Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Joao Felix mulai kesulitan untuk menembus tim inti Atletico Madrid. Winger asal Portugal itu pun sempat melakoni masa peminjaman bersama Chelsea selama setengah musim pada musim lalu.

Namun, performa Felix bersama The Blues terbilang kurang menyakinkan. Winger berusia 23 tahun itu hanya mampu mengemas empat gol dari 20 kesempatan tampil di semua ajang pada paruh kedua musim lalu. Padahal, masa peminjaman itu menjadi salah satu kesempatan buat Felix untuk bisa meninggalkan Los Rojiblancos.

Baca Juga

Felix sempat mengaku berharap The Blues bisa mengubah status kepindahannya dengan permanen pada jendela transfer musim panas kali ini. Namun, Chelsea memilih untuk mengembalikan Felix ke Atletico Madrid menyusul penampilan kurang memuaskan pada setengah musim lalu.

Mantan winger Benfica itu dilaporkan sudah bergabung dengan skuad Atletico Madrid dalam tur pra-musim. Kendati begitu, Felix dilaporkan jarang mendapatkan kesempatan berlatih bersama tim inti. Alhasil, rumor kepergian Felix dari Atletico Madrid pun terus berhembus kencang.

Sejumlah klub asal Inggris, seperti Manchester United, Newcastle United, dan Aston Villa, dilaporkan tertarik untuk menampung Felix dengan status pemain pinjaman pada musim ini. Terlepas dari ketertarikan tersebut, Felix justru disebut memiliki preferensi lain terkait klub yang ingin diperkuatnya pada musim ini.

Pemain yang direkrut Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 126 juta euro pada 2019 itu diklaim tertarik untuk hijrah ke Barcelona. Klaim ini dilontarkan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, dalam salah satu unggahan di akun YouTube miliknya.

''Sangat penting untuk membahas Joao Felix. Saya menghubungi langsung Felix beberapa menit lalu. Dia berkata,'Saya ingin pergi ke Barcelona'. Dia mengatakan dengan statemen yang begitu jelas,'' ujar Romano seperti dikutip Metro, Kamis (20/7/2023).

Felix, kata Romano, mengakui, bergabung bersama Barcelona merupakan salah satu impian terbesarnya. Klub asal Katalan itu menjadi salah satu klub idola Felix sejak mulai menimba sepak bola bersama tim junior Benfica. Di titik ini, posisi Felix sudah cukup jelas. Barcelona menjadi pilihan utama winger Timnas Portugal itu di jendela transfer musim panas tahun ini.

Kendati begitu, Romano menilai, akan sangat sulit untuk mewujudkan kepindahan tersebut. Atletico Madrid dikenal sebagai klub yang cukup sulit untuk diajak bernegosiasi soal kepindahan pemain. Tidak hanya itu, Barcelona juga dilaporkan masih berusaha untuk bisa keluar sepenuhnya dari krisis keuangan.

''Jadi, bisa dibilang, kepindahan ini tidak akan mudah. Namun, posisi Joao Felix sudah cukup jelas. Dia ingin hijrah ke Barcelona. Pesan itu sangat jelas. Dia ingin bergabung bersama Barcelona,'' kata Romano.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement