REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan menjamurnya kultur pop Korea di Indonesia lewat film dan musik, banyak remaja ingin memiliki kulit putih glowing layaknya idola K-pop. Melihat fenomena ini, perusahaan personal care Newlab Group, coba memperluas jangkauan produk mereka dengan menciptakan K-eauty.
K-eauty adalah minuman kolagen rasa stroberi yang dijual dengan harga terjangkau serta dirancang khusus untuk menyasar market wanita remaja. Dibuat dengan formulasi Korea menggunakan bahan terbaik, K-eauty yang sudah mengantongi izin BPOM dan sertifikasi halal, menawarkan kesempatan bagi remaja wanita mendapatkan kulit putih bercahaya.
CEO Newlab Group Meliani Muljoredjo menjelaskan alasan dipilihnya kiblat Korea untuk produk K-eauty untuk penyesuaian target pasar. Sebab, seperti diketahui bersama, saat ini minat gen Z terhadap tren Korea sangat tinggi.
"Berbeda dengan Newlab yang segmennya luas, K-eauty fokus ke market remaja karena ada kebutuhan merawat kulit sejak dini. Kami berharap, brand ini bisa menjadi produk yang disukai anak muda, karena hadir dengan harga bersahabat,” ujar Meliani, dalam siaran pers, Kamis (20/7/2023).
Salah satu strategi yang digunakan K-eauty untuk memikat perhatian remaja, adalah penciptaan produk yang memiliki kemasan praktis. Selain itu, poin penting dalam formula K-eauty, adalah fungsinya yang efektif mencerahkan kulit dari dalam, serta menjaga pencernaan.
Selain itu, manfaat K-eauty juga bagus untuk remaja pubertas yang saat ini berjerawat, karena produk ini efektif membantu acne lekas kering dan membantu mempercepat regenerasi kulit.
Terpisah, seorang certified nutritionist Gita Shalika menjelaskan, secara umum manfaat minuman kolagen bagi remaja adalah baik. Karena kolagen dapat membantu perbaikan jaringan kulit, kuku, rambut, serta menjaga kesehatan tulang.
“Untuk mengonsumsinya tidak ada batasan umur, bagus untuk wanita dan juga pria. Selain itu, minuman kolagen juga baik untuk menjaga kesehatan kulit agar awet muda, sebab kolagen efektif menjaga massa otot, kesehatan sendi serta jantung,” ujar Gita.
Bagi Newlab, dari sisi marketing, untuk mendekatkan K-eauty dengan wanita muda, mereka menggandeng Livy Renata seorang selebgram yang sedang populer sebagai Brand Ambassador mereka.
Dan setelah mencoba minum K-eauty, Livy mengakui bahwa minuman pink rasa stoberi itu efektif membuat kulitnya jadi lebih kenyal. Semua manfaat baik ini dapat terjadi karena K-eauty dibuat dengan formulasi yang menggabungkan kolagen ikan, glutathione, vitamin C, dan serat pangan.
Jadi kalau ada remaja wanita yang mengeluhkan, mengapa selama ini mereka sudah rajin menggunakan skincare, namun belum juga mendapatkan kulit cerah, bisa jadi hal itu karena perawatan dari luar saja tidak cukup. Dibutuhkan perawatan dari dalam, yang bisa mendorong proses perawatan kulit terjadi lebih maksimal.
Meliani berharap, ke depan K-eauty bisa menjadi produk yang lebih dikenal publik, terutama anak muda. "Kami juga mendorong agar distribusi brand ini lebih luas, agar K-eauty dapat ditemukan dengan mudah di berbagai kota di Tanah Air," katanya.