Kamis 20 Jul 2023 17:30 WIB

Aman Palestin Bangun Gedung Sekolah Shadia Abu Ghazala

Sebelumnya, Aman Palestin salurkan bantuan furnitur.

Red: Sandy Ferdiana
Mana Palestin bangun tambahan gedung sekolah Shadia Abu Ghazala.
Foto: Dok Aman Palestin
Mana Palestin bangun tambahan gedung sekolah Shadia Abu Ghazala.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aman Palestin kembali berkontribusi untuk memajukan pendidikan di Palestina. Setelah berhasil menyalurkan bantuan furnitur di beberapa sekolah di Palestina melalui Education Support Program beberapa waktu yang lalu, Aman Palestin kembali memberikan bantuan berupa pembangunan gedung tambahan di sekolah Shadia Abu Ghazala.

Proyek ini dilaksanakan di daerah Al Faloga yang berada di wilayah Gaza Utara. Proyek ini juga dilaksanakan oleh Al Fadel dari Construction G. Trading, yang merupakan sebuah perusahaan kontraktor dan berada di bawah pengawasan Departemen Pendidikan Tinggi. Pembangunan gedung tambahan sekolah Shadia Abu Ghazala diperkirakan akan memakan waktu selama 180 hari kalender dengan luas tanah 400 meter persegi.

Terdiri dari tiga lantai dan satu lantai atap, proyek ini akan terdiri dari beberapa aktivitas, seperti penggalian, pengerjaan beton, blok, listrik, baja, hingga limbah. Adapun proyek pembangunan eksternal bangunan berupa taman bermain sekolah, gudang, pagar dan ubin yang terhubung ke taman.

Meskipun kini pembangunan sekolah Shadia Abu Ghazala ini cukup lancar, ternyata sebelumnya sempat terkendala beberapa hal. Di antaranya libur Idul Fitri dan agresi militer oleh Pasukan Israel di Jalur Gaza selama 5 hari, yaitu pada 9 Mei 2023 hingga 13 Mei 2023. Selain itu, dilaksanakannya ujian Tawjihi bagi anak-anak sekolah selama 10 hari juga menjadi kendala pembangunan harus berhenti sementara.

Yuk, berikan bantuan terbaik dengan saling membantu, terutama dengan saudara-saudara di Palestina melalui Aman Palestin Indonesia. Kamu bisa berdonasi secara online melalui laman Instagram resmi Aman Palestin Indonesia di @amanpalestin_id atau mengunjungi website resminya, donasi.amanpalestin.id. Sebesar apa pun pemberianmu, sangatlah berarti untuk mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement