Kamis 20 Jul 2023 20:20 WIB

Pochettino Akui Skuad Chelsea Masih Terlalu 'Gemuk'

Kini skuad Chelsea dihuni 29 pemain, termasuk pemain muda yang promosi ke tim utama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, NORTH CAROLINA -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengungkapkan akan mencoret sejumlah nama pemain di skuad the Blues dalam menatap kompetisi musim 2023/2024. Dihuni oleh 29 pemain, termasuk pemain muda yang dipromosikan ke tim utama, skuad the Blues dinilai masih terlalu "gemuk".

Rencananya, pelatih asal Argentina itu akan menggunakan sejumlah laga pramusim sebagai sarana untuk menilai kemampuan para pemain muda tersebut. Sejumlah pemain muda Chelsea, ujar Pochettino, masih memerlukan waktu untuk bisa bersaing secara langsung di tim utama.

Baca Juga

''Masih terlalu banyak pemain di skuad ini. Kami masih harus melakukan penilaian dan analisa dengan mereka pada awal musim ini. Akan banyak keputusan yang harus diambil. Namun, sangat penting buat kami memiliki kesempatan untuk melihat kemampuan mereka,'' ujar Pochettino seperti dilansir BBC, Kamis (20/7/2023).

Dalam tur pramusim ke Amerika Serikat, Chelsea diketahui membawa 29 pemain, yang sebagian besar dihuni oleh para pemain muda. Pemain-pemain di tim Chelsea U-21, seperti Nicholas Jackson, Cesare Casadei, Bashir Humphreys, dan Levi Colwill, ikut disertakan dalam tur pramusim tersebut.

Sebelumnya, Chelsea sudah melakukan perombakan besar di tubuh tim utama. Manajemen the Blues telah melepas setidaknya 10 pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mulai dari kepergian Kai Havertz, N'Golo Kante, Edouard Mendy, Mason Mount, hingga Mateo Kovacic.

Kebijakan ini rasanya tidak lepas dari rencana dan pemain yang dibutuhkan Pochettino terkait skema yang akan diterapkanya dalam permainan the Blues pada musim ini. Chelsea pun diketahui hanya akan tampil di tiga kompetisi domestik pada musim ini, setelah hanya mampu finish di peringkat ke-12 Liga Primer Inggris musim lalu.

Tidak hanya itu, langkah melepas sederet pemain itu juga terkait dengan upaya manajemen the Blues untuk terhindar dari potensi sanksi Financial Fair Play (FFP). Maklum, dalam tiga edisi terakhir jendela transfer pemain, Chelsea menghabiskan dana tidak sedikit, termasuk saat mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 121 juta euro pada Januari 2023.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement