Jumat 21 Jul 2023 00:56 WIB

Barito Putera Enggan Pandang Sebelah Mata Kekuatan Borneo FC

Barito Putera berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Red: Israr Itah
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta timnya untuk tidak memandang sebelah mata kekuatan Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/7/2023). Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, RD, sapaan Rahmad Darmawan, mengatakan Borneo FC tetap memiliki kekuatan yang bagus meski ditinggal penyerang tajam Matheus Pato yang hengkang ke klub Liga Super China.

Menurut RD, Borneo FC tetap memiliki penyerang tajam di lini depan pada sosok-sosok seperti Terens Puhiri hingga Ahmad Nur Hardianto, selain itu ada penyerang asal Belanda Jelle Goselink.

Baca Juga

"Karena bagaimana pun Borneo FC dari awal yang saya ikuti adalah tim yang sudah siap, cukup lama dalam persiapan di Yogyakarta bersama kita dan materi pemain mereka sudah berkumpul lebih lama," sambung RD.

"Kalau tidak ada Pato mereka punya pemain lain seperti Ahmad Hardianto yang kita tahu kualitasnya seperti apa dan pemain lainnya," katanya menambahkan.

Pelatih asal Lampung itu melanjutkan, menjelang pertandingan tersebut Barito Putera akan berkonsentrasi ke tim sendiri dan tidak terlalu peduli dengan kondisi lawan.

"Kita hanya fokus pada penampilan pemain kita menghadapi kekuatan Borneo FC yang kita sudah tahu seperti apa mereka," tegas RD.

Jelang pertandingan tersebut, Barito Putera berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan torehan tujuh poin dari tiga laga, berselisih empat poin dari Borneo FC yang menghuni peringkat 12.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement