Jumat 21 Jul 2023 08:34 WIB

AHY Harap Cawapres Anies Baswedan Segera Diumumkan, Makin Cepat Makin Bagus

Menurut AHY, semakin banyak waktu yang dimiliki akan besar pula kans kemenangan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kiri) saat menggelar agenda bincang-bincang bersama anak-anak muda di Yogyakarta, Kamis (20/7/2023) malam.
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kiri) saat menggelar agenda bincang-bincang bersama anak-anak muda di Yogyakarta, Kamis (20/7/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang segera diumumkan. Menurut AHY, semakin cepat dideklarasikan akan semakin bagus.

"Sebetulnya semakin cepat (dideklarasikan--Red) ya semakin bagus. Kalau sudah dideklarasikan bersama-sama pasangannya itu akan membangkitkan semangat juang dari seluruh masyarakat yang ingin perubahan. Termasuk akan memengaruhi pikiran dan pilihan masyarakat yang belum menentukan pilihannya, undecided voters, dan swing voters," kata AHY saat menggelar agenda bincang-bincang bersama anak-anak muda di Yogyakarta, Kamis (20/7/2023) malam.

Baca Juga

"Termasuk anak-anak muda di dalamnya yang biasanya masih menunggu, visi misinya gimana, programnya apa, apa yang akan diperjuangkan, substansinya gimana, dan itulah anak muda. Biasanya anak muda menunggu itu untuk mereka pahami. Jadi seharusnya memang semakin cepat, semakin bagus. Mohon doanya juga, mudah-mudahan tidak lama lagi, momentumnya datang dan Koalisi Perubahan bisa berlayar. Bukan hanya berlayar, semoga bisa menang," katanya menambahkan.

AHY berujar, terdapat teori yang menyatakan bahwa semakin banyak waktu yang dimiliki akan besar pula kans kemenangan.  Menurutnya, hal tersebut juga berlaku di Pilpres 2024. Namun, AHY mengakui dalam politik multipartai hal tersebut tidak semudah yang dibayangkan.