Jumat 21 Jul 2023 17:18 WIB

Borneo FC Naik ke Puncak Klasemen Liga 1 Usai Kalahkan Borneo FC

Borneo FC menaklukkan Borneo FC 2-1 di kandang sendiri.

Red: Israr Itah
Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1
Foto: Dok Republika
Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Ini setelah Borneo FC mengalahkan pemimpin klasemen pekan sebelumnya Barito Putera 2-1 pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (21/07/2023) petang.

Borneo FC kini mengumpulkan nilai tujuh dari empat laga, menempati puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol dari PSIS Semarang, Dewa United, dan Barito Putera--yang sekarang menempati posisi empat.

Baca Juga

Borneo FC maksimalkan status tuan rumah saat menjamu Barito Putera, setidaknya untuk babak pertama, pada laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2023/2023. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (21/07/2023) petang, Borneo FC memimpin 1-0 lewat sundulan Leo Lelis.

Kick off dimulai tuan rumah Borneo FC langsung bermain menyerang di menit awal. Tendangan pojok pertama yang dieksekusi Stefano Lilipaly sayangnya tidak ada yang menyambut. 

Tidak butuh waktu lama untuk tuan rumah dapat menciptakan gol pertama. Melaluli tendangan pojok yang dieksekusi Lilipaly, kali ini bola disundul dengan baik oleh Leo Lelis yang tidak terkawal untuk membuka skor menjadi 1-0 pada menit kedelapan.

Pesut Etam melanjutkan kembali serangannya. Hampir terjadi gol kedua setelah Terenz Muhiri menggiring bola sendirian dari sisi sayap lalu mengumpan ke Hendro Siswanto tetapi tendangan masih melebar kesamping gawang. 

Barito Putera membalas melalui serangan balil. Hampir terjadi gol penyeimbang setelah kiper Borneo FC maju keluar kotak penalti, tapi sepakan Rizki Pora dari jarak yang cukup jauh hanya mengarahkan bola masih melambung di atas mistar gawang.

Kartu kuning pertama untuk Barito Putera diberikan setelah Renan Alves menekel kaki pemain penyerang Borneo FC Jelle Goselink opada menit ke-19. Sampai pertengahan babak pertama Borneo FC masih menggempur gawang Ega Rizky Barito Putera, hanya satu dua serangan balik untuk Laskar Antasari.

Menjelang akhir babak pertama Barito Putera mulai menyeimbangi permainan Borneo FC. Barito Putera dapat memegang bola lebih banyak tetapi tidak ada serangan yang dapat menjebol gawang Nadeo Argawinata sampai dua menit waktu tambahan babak pertama berakhir. Skor masih 1-0 keunggulan sementara untuk tuan rumah Borneo FC.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement