Jumat 21 Jul 2023 17:42 WIB

Bus Trans Pakuan Bogor Jadi Feeder LRT Jabodebek

Bus Trans Pakuan Bogor menjadi feeder atau pengumpan LRT Jabodebek.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meluncurkan Bus Rapid Transit (BRT) Bus Trans Pakuan Kota Bogor menjadi feeder LRT Jabodebek, Jumat (21/7/2023).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meluncurkan Bus Rapid Transit (BRT) Bus Trans Pakuan Kota Bogor menjadi feeder LRT Jabodebek, Jumat (21/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Emil, meluncurkan Bus Trans Pakuan Kota Bogor dari program Bus Rapid Transit (BRT) menjadi feeder untuk Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Peluncuran BRT ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk memaksimalkan kelancaran ekonomi di wilayah aglomerasi Jabodetabek.

Emil mengatakan program ini diawali dengan penandatanganan komitmen bersama antara Pemprov Jawa Barat bersama lima wilayah terkait. Yaitu Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga

“Kita memulai program Bus Rapid Transit (BRT) sebagai feeder untuk LRT Jabodebek. Ini adalah komitmen dari Pemprov Jawa Barat agar kelancaran ekonomi, khususnya di aglomerasi Jabodetabek, Jakarta Banten Jawa Barat, minimal Jawa Baratnya kita maksimalkan,” kata Emil ketika ditemui Republika usai peluncuran BRT di Kota Bogor, Jumat (21/7/2023).

Emil berharap, diluncurkannya BRT ini bisa mempermudah warga yang hendak memanfaatkan LRT menuju Jakarta. Sehingga warga di lima daerah yang dilintasi LRT bisa menggunakan bus feeder menuju Stasiun LRT, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jakarta menggunakan LRT.