Jumat 21 Jul 2023 23:18 WIB

Tak Ada Lagi Sosok Senior di Klub, Siapa yang Berani Jadi Kapten Barcelona?

Barcelona kian memasuki wajah baru.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ronald Araujo (tengah) menawarkan diri sebagai kapten Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Ronald Araujo (tengah) menawarkan diri sebagai kapten Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona telah kehilangan dua kapten yang meninggalkan klub musim panas ini yakni Sergio Busquets dan Jordi Alba. Itu artinya akan ada pengganti kapten musim depan. Beberapa nama muncul sebagai kandidat dan mereka adalah senior yaitu Sergi Roberto, Marc-Andre Ter Stegen dan Ronald Araujo.

Araujo mengaku siap jika memang ditunjuk sebagai kapten meskipun nantinya diremehkan oleh sebagian orang. Ia mengatakan akan tetap bersikap layaknya pemimpin di lapangan menurut Sports, dilansir dari Football Espana, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga

“Selalu menjadi kebanggaan menjadi kapten tim ini, tapi itu tidak bergantung pada saya. Itu adalah sesuatu yang akan diputuskan oleh orang lain selain saya. Saya menganggap diri saya seorang pemimpin dengan peran atau tidak. Saya menganggap diri saya terlahir sebagai pemimpin dan itu akan selalu terjadi,” ujarnya.

Saat ini kabar yang berkembang ada sedikit keraguan bahwa Araujo akan menjadi kapten Barcelona di masa depan. Tetapi terlepas apakah dia akan menjadi kapten atau tidak, sang pemain akan terus memberikan tenaganya secara penuh untuk Blaugrana dalam tahun-tahun yang akan datang.

Barcelona kian memasuki wajah baru dengan mulai hengkangnya pemain-pemain era kejayaan Barcelona di masa silam. Di bawah kepalatihan Xavi Hernandez, skuad Barcelona mulai diisi oleh pemain-pemain muda. Hanya beberapa pemain senior saja yang bertahan.

Araujo bergabung dengan Barcelona B pada Agustus 2018 dari Boston River. Ia mulai bergabung ke tim utama pada 2020. Ia mencatatkan 113 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement