Ahad 23 Jul 2023 20:32 WIB

Pochettino Sudah Langsung Tutup Peluang Kepergian Colwill dari Chelsea

Colwill sempat disebut-sebut masuk radar sejumlah klub top Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Levi Colwill (kanan), pemain muda Chelsea asal Inggris yang diminati sejumlah klub top Liga Inggris.
Foto: EPA-EFE/DAVID MDZINARISHVILI
Levi Colwill (kanan), pemain muda Chelsea asal Inggris yang diminati sejumlah klub top Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, menegaskan, Levi Colwill tidak akan meninggalkan the Blues pada jendela transfer musim panas tahun ini. Pelatih asal Argentina itu mengaku terkesan dengan bek tengah berusia 20 tahun tersebut.

Colwill sempat disebut-sebut telah masuk dalam radar sejumlah klub top Liga Primer Inggris, termasuk Liverpool dan Manchester United. Tidak hanya itu, Brighton and Hove Albion juga dilaporkan tertarik untuk kembali memboyong jebolan akademi sepak bola Chelsea tersebut.

Baca Juga

Pada sepanjang musim lalu, Colwill memang melakoni masa peminjaman di the Seagulls. Colwill pun sudah dipercaya tampil dalam 22 laga bersama tim utama Brighton. Kendati begitu, Pochettino sudah menyatakan sikap tegas terkait kemungkinan kepergian Colwill pada jendela transfer musim panas kali ini.

''Saat ini, dia masih menjadi pemain kami. Dia akan tetap menjadi pemain kami pada musim depan. Saya begitu senang dengan penampilannya. Penampilannya di laga ini jauh lebih baik dari apa yang saya harapkan sebelumnya. Ini menjadi laga pertamanya bersama tim ini setelah memperkuat Brighton,'' ujar Pochettino seperti dilansir Sky Sports, Ahad (23/7/2023).

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu merujuk pada performa Colwill kala tampil di laga pramusim di Amerika Serikat, tepatnya saat Chelsea membungkam Brighton, 4-3, di Philadelphia, Amerika Serikat. Sempat absen di laga kontra Wrexham, Colwill akhirnya dipercaya tampil di laga tersebut.

Performa apik saat memperkuat Brighton pada musim lalu itu sempat mengantarkan Colwill dipanggil memperkuat timnas Inggris U-21. Colwill kemudian dipercaya tampil di Piala Eropa U-21, awal bulan ini. Ujungnya, Colwill berhasil membawa the Three Lions merengkuh titel Piala Eropa U-21 2023.

Mengaku begitu terkesan dengan penampilan Colwill, Pochettino bahkan menyebut, pemain yang sempat dipinjamkan ke Huddersfield Town itu memiliki potensi untuk menjadi bek tengah terbaik di Inggris pada masa mendatang. ''Saya kira dia bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik di Inggris,'' kata eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Bukan tidak mungkin, Pochettino akan menyertakan Colwill di skuad utama the Blues pada musim ini. Terlebih, di lini belakang, Chelsea sudah dipastikan kehilangan satu pemain. Adalah Wesley Fofana yang diperkirakan absen selama semusim penuh lantaran mengalami cedera.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement