Senin 24 Jul 2023 06:56 WIB

Ciuman Gay The 1975, Iqbaal Ramadhan tak Mau Ngefans Lagi dengan Band Itu

Menurut Iqbaal Ramadhan, tindakan The 1975 sebuah perilaku menjijikkan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Iqbaal Ramadhan, Setelah kejadian onar yang dibuat oleh band The 1975, Iqbaal menyatakan tidak mau lagi menjadi fans band tersebut.
Foto: Vindes Media
Iqbaal Ramadhan, Setelah kejadian onar yang dibuat oleh band The 1975, Iqbaal menyatakan tidak mau lagi menjadi fans band tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi sekaligus aktor Iqbaal Ramadhan merupakan penggemar band 1975. Namun setelah grup tersebut membuat "keonaran" di acara musik Good Vibes Festival di Malaysia, Iqbaal menyatakan tidak akan lagi menjadi penggemar band asal Inggris itu.

Iqbaal merasa apa yang dilakukan The 1975 saat manggung di Malaysia adalah sebuah perilaku tidak hormat dan menjijikkan. Bagi Iqbaal, tidak ada satu alasan pun untuk membenarkan perilaku The 1975.

Baca Juga

Gak ada justifikasi apapun untuk semua aksi yang dilakukan. Both on stage and the post performance (baik di panggung dan setelah tampil),” ujar Iqbaal dalam cuitannya di akun Twitter miliknya.

Iqbal menyebut perilaku The 1975 ini sebagai tone-deaf yaitu orang yang tidak peka terhadap budaya dan norma sosial pada tempat yang didatangi. Iqbaal juga menyebut The 1975 berperilaku sangat tidak hormat dan menjijikan.

Very tone-deaf, disrespectful, dan cringe mentok. Can't believe the day has come but officially no longer a fan,” kata Iqbaal mengakhiri cuitannya itu.

Penggemar Iqbaal pun ramai memberi komentar, dan ada satu komentar yang direspons Iqbaal. Komentar itu menyebut bahwa dirinya langsung teringat dengan Iqbaal ketika mendengar kasus The 1975 ini, karena dia tahu Iqbaal sangat mengidolakan band tersebut.

Kek-nya semua tau ogut tadinya ngefans berat sama mereka. But the only right thing to do now is hold the band accountable and no longer support the band. Take this as you please. (Tapi satu-satunya hal yang benar untuk dilakukan sekarang adalah meminta pertanggungjawaban band dan tidak lagi mendukung band)," kata Iqbaal.

Komentar para penggemar Iqbaal ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement