Senin 24 Jul 2023 21:35 WIB

Allegri Pastikan Pogba Hanya Jadi Penonton dalam Tur Pramusim Juventus di AS, Ada Apa?

Menurut Allegri, pada intinya fokus pihaknya adalah peningkatan kualitas tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memastikan Paul Pogba tidak akan bermain selama tur pramusim di Amerika Serikat. Pogba ikut serta dalam rombongan Juve yang menuju AS.

Bianconeri tak hanya sekadar berlatih di negeri Paman Sam. Pasukan hitam putih juga berpartisipasi di turnamen pemanasan bertajuk Soccer Champions Tour 2023. Si Nyonya Tua bakal berhadapan dengan sejumlah Raksasa Eropa lainnya.

Baca Juga

"Saya tidak berpikir Paul akan bermain selama turnamen. Pada praktiknya, dia belum berlatih bersama dalam grup," kata Allegri dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Senin (24/7/2023).

Sang arsitek berpendapat kondisi eks Manchester United itu semakin membaik. Pogba bahkan sudah bisa berlari. Namun sejauh ini, yang bersangkutan masih menjalani latihan terpisah.

"Dia belum siap untuk bermain. Kami masih menunggu, minimal satu bulan lagi untuk melihatnya bersama tim," ujar Allegri.

Juventus seharusnya sudah melawan Barcelona. Namun pertandingan tersebut dibatalkan. Sebagian besar penggawa Barca terkena flu perut.

Kini Juve mempersiapkan diri menuju partai selanjutnya. Bianconeri akan berhadapan dengan AC Milan. Laga tersebut berlangsung di Dignity Health Sports Park, Carson, California, Los Angeles, Jumat (28/7/2023) pagi WIB.

Allegri tidak banyak memiliki pemain baru. Sejauh ini hanya Timothy Weah yang sudah bergabung. Tampaknya manajemen hati-hati dalam berbelanja.

Direktur Bianconeri Cristiano Giuntoli mengatakan, pihaknya perlu melakukan penjualan terlebih dahulu. Setelahnya baru mereka berpikir untuk mendatangkan pemain tambahan. Menurut Allegri, pada intinya fokus pihaknya adalah peningkatan kualitas tim.

"Kami tidak ingin mererut pemain hanya untuk sekadar melakukannya. Kami memiliki pemain hebat yang masih bisa berkembang," ujar allenatore kelahiran Livorno, menegaskan.

Menurutnya, musim lalu para penggawa Juventus banyak mengeluarkan energi untuk persoalan di luar lapangan. Kali ini berbeda. Juve siap tancap gas sejak awal.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement