Selasa 25 Jul 2023 04:33 WIB

Puncaki Klasemen Sementara, Jan Olde Riekerink Minta Dewa United tak Jemawa

Riekerink mengakui pencapaian bagus ini, namun perjalanan kompetisi masih panjang.

Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain Persib Bandung dan Dewa United meluapkan emosi usai  laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7/2023). Kedua tim bermain imbang 2-2.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pemain Persib Bandung dan Dewa United meluapkan emosi usai laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7/2023). Kedua tim bermain imbang 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Jan Olde Riekerink meminta skuad Dewa United untuk tak jemawa meski kini  menduduki posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024. Riekerink mengakui ini merupakan pencapaian yang bagus, namun perjalanan kompetisi masih panjang.

"Empat pertandingan dengan berhasil mendapat 10 poin adalah awal yang bagus. Tentunya saya bangga dengan tim ini. Hanya itu saja dan tidak lebih karena ini baru empat pertandingan," ujaar Riekerink dikutip dari laman resmi klub, Senin (24/7/2023).

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, timnya harus tetap rendah hati lantaran ia pun menganggap Dewa United masih bisa terus berkembang. "Dalam sepak bola, kemenangan dan kekalahan adalah dua hal yang sangat dekat. Jadi kami harus tetap rendah hati karena tim ini masih terus berkembang," jelas Riekerink.

Saat ini skuad the Tangsel Warriors menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan.

Pada empat pertandingan terakhirnya, Alex Martins dan kolega mampu meraih kemenangan dari Arema FC, PSM Makassar, dan Persik Kediri, serta ditahan imbang Persib Bandung. Pencapaian ini tentu merupakan peningkatan yang cukup signifikan setelah pada kompetisi sebelumnya mengakhiri musim di zona degradasi.

Selanjutnya Dewa United pada pekan kelima Liga 1 Indonesia akan bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/7/2023).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement