Selasa 25 Jul 2023 15:47 WIB

Luhut Dukung Program HEAL untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

HEAL bangun kapasitas para pemimpin untuk wujudkan pembangunan berkelanjutan.

Red: Fuji Pratiwi
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Republika/ Wihdan
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan dukungannya terhadap program Happy Energy Action Leadership (HEAL) yang dinilai memiliki peran membantu mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Di Denpasar, Bali, Selasa (25/7/2023), Luhut mengatakan, HEAL adalah program pemberdayaan bagi pemimpin Indonesia dalam membangun dan memperkuat ekosistem untuk mengukur dan memanfaatkan pengetahuan regional dan kolaborasi multi pemangku kepentingan menuju pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga

Di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-kura Bali itu, Luhut mengatakan program ini penting dan akan memberi masukan baik. Salah satunya keberhasilan pemangku kepentingan bidang kelistrikan yaitu PT PLN yang berhasil berkat mekanisme kerjanya yang baik.

"Saya kira banyak (manfaat program HEAL) seperti Pak Darmo (Dirut PT PLN), ini PLN pertama kali untung selama sejarah baru di bawah kepemimpinan Pak Darmo hampir satu miliar dolar AS. Selama ini PLN rugi terus, tapi sekarang mekanismenya baik, jadi dengan program ini juga akan memberi masukan bagus," kata Luhut.