Rabu 26 Jul 2023 01:44 WIB

Alya Zahira Pebasket DKI yang Berjuang Menjadi Miss Universe

Alya Zahira masuk Pelatda PON DKI Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Alya Zahira, pebasket Pelatda PON DKI Jakarta yang masuk peserta Miss Universe Indonesia 2023.
Foto: dokpri
Alya Zahira, pebasket Pelatda PON DKI Jakarta yang masuk peserta Miss Universe Indonesia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket wanita asal DKI Jakarta, Alya Zahira (22), saat ini tengah mengikuti gelaran Miss Universe Indonesia (MUID) 2023. Acara ini akan berlangsung pada 3 Agustus 2023 mendatang.

Wanita dengan paras anggun itu memiliki hobi dan ketertarikan pada olahraga bola basket. Namun, ia tak cuma sekadar bermain basket saja. Ia juga membagikan ilmu serta pengalamannya dengan memberikan pelatihan kepada pebasket yang sedang berada di kategori kelompok umur binaan.

Baca Juga

Alya sudah mengenal basket sejak berumur 10 tahun. Kecintaannya terhadap bola basket memberikan banyak hal positif kepada dirinya.

“Terlibat dalam bola basket telah memberi saya banyak pelajaran hidup yang tak ternilai, membentuk saya menjadi orang seperti saya hari ini,” tutur Alya Zahira, peserta Miss Universe Indonesia 2023.

“Secara alami, saya cenderung pemalu, tetapi melalui bola basket, saya belajar menumbuhkan kepercayaan diri,” tulis Alya dalam unggahan di Instagram miliknya.

Wanita berumur 22 tahun ini juga pernah mencicipi liga di luar Indonesia, yaitu Liga U16F Swiss. Berbagai macam penghargaan telah diraih Alya, seperti National Swiss Championship 2nd place 2017, Juara 1 3x3 Yogya competition 2018, Juara 3 POPWIL Banten 2018, Juara 1 Kejurwil Jakarta Selatan 2019, dan Pelatda PON 3x3 JKT 2020 dan 2023.

Pada kesempatan ini, Alya Zahira bersama dengan empat orang lainnya, yakni Baby Kristami Coriesza Nauli, Fabienne Fionnuala Nicole Groeneveld, Jezneel Roos, dan Putri Puput Utami akan membawa nama Ibu Kota DKI Jakarta di ajang Miss Universe Indonesia 2023. 

Sebanyak 30 perempuan dari seluruh penjuru Nusantara telah disaring untuk menjalani program karantina. Nantinya, pemenang Miss Universe Indonesia 2023 akan diberangkatkan untuk mengikuti Miss Universe 2023 yang dihelat pada akhir tahun mendatang di El Salvador.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement