Rabu 26 Jul 2023 15:19 WIB

Mazda RIlis All New Mazda CX-60 Seharga Rp 1,18 Miliar, Ini Keistimewaannya

Ini menjadi pertama kalinya Mazda merilis produk dengan harga di atas Rp 1 miliar.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
All-New Mazda CX-60 telah resmi hadir meramaikan pasar SUV di Indonesia.
Foto: Republika/Santi Sopia
All-New Mazda CX-60 telah resmi hadir meramaikan pasar SUV di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan sekadar kendaraan, mobil sering kali menjadi sebuah sebuah pesan, pesona dan citra pemiliknya. Hal itu yang coba ditawarkan Mazda secara konsisten. All-New Mazda CX-60 telah resmi hadir meramaikan pasar SUV di Indonesia. Ricky Thio selaku Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia menyatakan Mazda saat ini masih terus fokus menggarap pasar mobil premium di Indonesia.

“Momen penting ini menandai langkah maju signifikan yang inovatif dan inspiratif bagi pelanggan kami di Tanah Air,” kata Ricky.

Baca Juga

All-New Mazda CX-60 ditawarkan dengan harga Rp 1,18 miliar. Hal itu sekaligus menandai untuk pertama kalinya produsen asal Jepang tersebut merilis produk di atas Rp 1 miliar.

All-New Mazda CX-60 dibekali dengan berbagai fitur terbaru yang belum ada di produk Mazda sebelumnya. Produk ini hendak memenuhi kebutuhan berkendara yang dinamis bagi para penggemar SUV kelas premium di Indonesia.

Ricky mengatakan hendak mengusung hubungan tanpa batas antaga mobil dan pengemudi terutama dari aspek keselamatan dan kenyamanan. Ini terpancar dari keanggunan yang memikat hati dan produk menggambarkan ciri khas karakter independen, pribadi dinamis serta percaya diri.

Menurut dia, fokusnya tidak hanya dari segi estetika semata, tetapi juga bagaimana pengguna berkendara. filosofi yang ditawarkan adalah tentang keamanan dan kemudahan yang diberikan.

photo
All-New Mazda CX-60 telah resmi hadir meramaikan pasar SUV di Indonesia. - (Republika/Santi Sopia)

“Produk ini berbeda dengan CX-5 yang legendaris sebelumnya,” tutur dia.

Filosofi bernama Jinba-Ittai, lebih disempurnakan lagi oleh para teknisi Mazda, The Perfect Jinba-Ittai. Filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi.

Produk ini dilengkapi teknologi mesin terbaru yaitu Driver Personalization System, yang dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi Jinba-Ittai khas Mazda hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi. Selain posisi mengemudi yang termasuk penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display, teknologi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

All-New Mazda CX-60 memiliki fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan. Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya.

Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara. All-New Mazda CX-60 memiliki transmisi 8-speed automatic yang terbaru sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata serta semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya.

Salah satu yang menjadi kekuatan All-New Mazda CX-60 adalah impresi 'Noble Toughness' pada tampilan eksterior nya. Mobil ini diklaim menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm. Hal ini selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement