Kamis 27 Jul 2023 07:30 WIB

Bocah 4 Tahun Terperosok ke Gorong-Gorong Saat Orangtuanya Membeli Sate

Damkar Bogor mengevakuasi balita yang terperosok dan terjepit di gorong-gorong.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Petugas pemadam kebakaran (Damkar). (Ilustrasi)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Petugas pemadam kebakaran (Damkar). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Seorang bocah berusia empat tahun terperosok dan terjepit di gorong-gorong saat orangtuanya tengah membeli sate di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Dinas Pemadam Kebakaran pun membantu penyelamatan, lantaran hampir setengah jam bocah tersebut tidak bisa diangkat oleh warga setempat.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, M Ade Nugraha, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/7/2023) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, orangtua korban sedang membeli makanan di warung sate di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga

“Di depan warung ada gorong-gorong yang ditutup besi berlubang, lalu anak tersebut terperosok kedalam gorong-gorong terjepit besi dan sulit untuk ditangani selama sekitar 20 menit,” kata Ade, Rabu (26/7/2023).

Karena sulit untuk diangkat, warga setempat melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran untuk segera ditangani. Ade mengatakan, Regu 1 pun bergerak ke lokasi sekitar pukul 20.48 WIB dan tiba pukul 20.57 WIB.

Sekitar 15 menit kemudian, bocah tersebut akhirnya bisa lepas dari gorong-gorong tersebut. “Korban dapat ditangani dengan selamat tak ada luka-luka,” ujar Ade.

Anggota Dinas Pemadam Kebakaran, Crisna, mengatakan saat penanganan petugas mengalami kendala karena besi yang harus dipotong sangat tebal. Bahkan hampir menyerupai baja.

Selama penanganan, kata dia, pihaknya juga dibantu oleh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor. “Proses evakuasi kita laksanakan dengan menggunakan rescue cutting speeder dan dibantu temen-temen BPBD Kota Bogor untuk memotong jeruji selokan tersebut,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement