Jumat 28 Jul 2023 09:28 WIB

Karim Benzema Tampil Mengesankan di Laga Debut Bersama Al-Ittihad

Benzema menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-1 Al-Ittihad.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sepak bola Prancis Karim Benzema (nomor 9) tampil mengesankan di laga debutnya bersama Al-Ittihad vs Esperanza de Tunis di Stadion King Fahd, Ta'if, Jumat (28/7/2023).
Foto: EPA
Pemain sepak bola Prancis Karim Benzema (nomor 9) tampil mengesankan di laga debutnya bersama Al-Ittihad vs Esperanza de Tunis di Stadion King Fahd, Ta'if, Jumat (28/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TA'IF -- Karim Benzema tampil mengesankan di laga debutnya bersama Al-Ittihad saat melawan Esperanza de Tunis dalam pertandingan pramusim di Stadion King Fahd, Ta'if, Jumat (28/7/2023). Benzema menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-1 Al-Ittihad.

Benzema meninggalkan Real Madrid musim panas ini setelah 14 tahun bersama. Pemain asal Prancis tersebut memilih Arab Saudi sebagai langkah karier berikutnya dan akan kembali satu liga dengan sahabatnya Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Dilansir Football Espana, Jumat (28/7/2023), meski pindah ke Arab Saudi, kemampuan Benzema dalam urusan mencetak gol tidak berubah. Gol dan assistnya menunjukkan dia masih sebagai salah satu striker terbaik.

Benzema salah satu striker tajam di Eropa. Sejak kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu pada 2018, ia mampu menggantikan peran Ronaldo dalam urusan mencetak gol. Duetnya dengan Vinicius Junior membuat lini depan Madrid salah satu yang disegani.

Benzema telah memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) pada 2022. Ia mengangkat 25 trofi juara untuk Madrid sebelum hengkang ke Al-Ittihad. Di antara trofi bergengsi yang diraihnya dengan Madrid adalah lima gelar Liga Champions dan empat La Liga Spanyol.

Benzema tampil dalam 648 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid dan mencetak 354 gol serta 165 assist. Maka dari itu, pengalaman pemain berusia 35 tahun tersebut sangat berguna untuk Al-Ittihad dalam mengarungi musim baru.

Persaingan klub-klub di Liga Pro Saudi musim depan diprediksi akan ketat setelah sejumlah bintang Eropa merapat ke Arab Saudi. Marcelo Brozovic, Roberto Firmino, N'golo Kante, dan Jordan Henderson di antara bintang Eropa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement