Jumat 28 Jul 2023 13:22 WIB

AC Milan Tahan Imbang Juventus 2-2 di Laga Pramusim

Milan dan Juve memanfaatkan laga ini sebagai uji coba skema permainan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus Luiz Da Silva Danilo (6) mencetak gol dalam laga pramusim melawan AC Milan, di California, Amerika Serikat, Jumat (27/7/2023).
Foto: AP Photo/Ashley Landis
Bek Juventus Luiz Da Silva Danilo (6) mencetak gol dalam laga pramusim melawan AC Milan, di California, Amerika Serikat, Jumat (27/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Dua klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus dan AC Milan, bermain imbang 2-2 dalam pertandingan pramusim, di Stadion Dignity Health Sports Park, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat (28/7/2023). Kedua kubu tampak memanfaatkan laga ini sebagai uji coba skema permainan.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik. Dua raksasa Serie A itu saling melakukan jual beli serangan. Namun Milan harus menarik keluar Davide Calabria di menit ke-21 karena cedera dan digantikan Alessandro Florenzi.

Baca Juga

Satu menit setelah pergantian, sundulan Malick Thiaw menyambut assist Theo Hernandez membawa Milan unggul 1-0. Tertinggal satu gol, Nyonya Tua berusaha keras menyamakan kedudukan dengan berbagai percobaan yang dilakukan.

Di antara percobaan yang membahayakan gawang Milan terjadi pada menit ke-32 ketika Federico Gatti melakukan dua percobaan. Salah satu tembakannya dari jarak yang sangat dekat tapi berhasil diblok kiper Milan.