Jumat 28 Jul 2023 21:48 WIB

PSS Sleman Benahi Lini Pertahanan

Lini pertahanan PSS selalu kemasukan gol di dua laga kandang.

Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak gol.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Rans Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (30/7/2023) sore. Jelang laga itu, skuad Super Elang Jawa menyoroti lini pertahanan untuk dapat tampil lebih kokoh akhir pekan nanti.

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail memberikan pujian pada penampilan Rans di pekan ke-4 lalu. Juru taktik asal Rumania itu mengatakan, Rans tampil bagus karena mampu menahan imbang tuan rumah Persebaya di Surabaya.

Baca Juga

"Hasil mereka di laga sebelumnya tidak mempengaruhi mentalitas tim PSS. Kami siap menghadapi tantangan baru dari Rans Nusantara. Kami ingin meraih kemenangan dari mereka pasalnya sepanjang pekan ini, PSS bekerja keras mempersiapkan diri untuk menuju pekan kelima,” kata Marian Mihail, dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (28/7/2023).

Menantang Rans Nusantara yang akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Marian Mihail mengakui ada hal yang perlu diubah dan ditingkatkan dari PSS, yakni lini pertahanan.

“Kami sudah menjalani empat pertandingan di mana kami selalu mencetak gol, namun di saat yang sama juga kemasukan gol. Inilah yang membuat saya khawatir pada momen tersebut," ucap Marian Mihail.

Marian menjelaskan, lini pertahanan PSS selalu kemasukan gol di dua laga kandang baik saat lawan Persis Solo juga PSIS Semarang. “Apalagi sudah tujuh gol bersarang di gawang PSS dan bagi saya itu terlalu banyak. Kami wajib melakukan evaluasi, peningkatan, dan pengembangan di sektor pertahanan.”

PSS saat ini ada di peringkat ke-13 klasemen dengan mengemas lima poin. Sedangkan Rans ada di posisi kedelapan dengan tujuh poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Bali United Bali United 8 5 2 1 13 7 17
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 8 5 2 1 7 3 17
3 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
4 PSM Makassar PSM Makassar 8 4 3 1 11 7 15
5 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 8 4 3 1 12 6 15
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement