Jumat 28 Jul 2023 23:05 WIB

Klaim Presiden Barcelona: Kami tak Merasa Khawatir Andai Mbappe Resmi ke Madrid

Mbappe dikabarkan sudah tak mau menandatangani perpanjangan kontrak bersama PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Kylian Mbappe masih menjadi topik hangat yang dibahas. Mbappe berkostum Paris Saint Germain.

Belakangan kapten tim nasional Prancis itu mendekat ke pintu keluar Parc des Princes. Banyak klub mulai dikaitkan dengan sang bintang. Namun, Real Madrid selalu berada di garis terdepan.

Baca Juga

Madrid favorit calon pemilik Mbappe. Presiden Barcelona, Joan Laporta diminta mengomentari situasi ini. Konteksnya apakah ia khawatir jika eks AS Monaco itu resmi menuju Los Blancos.

"Tidak. Dia pemain luar biasa, yang membuat perbedaan. Dengan memiliki dia, bisa menjadi masalah bagi lawan. Tetapi saya memiliki kepercayaan pada tim saya. Bagi saya, pemain yang dimiliki Barca adalah yang terbaik," kata Laporta, dikutip dari Barcauniversal, Jumat (28/7/2023).

Ia menegaskan, sepak bola adalah permainan kolektif. Ia melihat awak Blaugrana mengalami perkembangan kualitas. Secara tim, lebih baik dari tahun lalu.

Sehingga Laporta tak memiliki alasan apa pun untuk takut pada rivalnya. Ia fokus pada sepak terjang mereka. Raksasa Katalan sedang mempersiapkan diri menuju kampanye musim depan.

"Kami mempunyai pelatih yang sangat bagus, yang bekerja keras agar Barcelona bisa juara lagi," ujar tokoh berusia 61 tahun ini.

Awak media masih menanyakan kabar seputar Lionel Messi. Barca sempat berusaha memulangkan peraih tujuh Ballon d'Or ke Camp Nou. Namun asa demikian gagal tercapai.

Messi merapat ke Inter Miami. Menurut Laporta, pihaknya sudah berusaha dengan segala cara agar bisa bersatu lagi dengan La Pulga. Pada akhirnya, sang bintang menuju Major Leagues Soccer.

Laporta menegaskan, Barcelona selalu menjadi rumah Messi. Setiap saat, pintu Barca terbuka untuk kapten timnas Argentina itu.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement