REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sun Life Indonesia terus berkomitmen memperkuat pondasi pertumbuhan dan ekspansi bisnisnya dengan strategi investasi jangka panjang dan inovasi. Strategi investasi jangka panjang telah Sun Life Indonesia jalankan, salah satunya melalui kemitraan bancassurance antara Sun Life Indonesia dengan CIMB Niaga yang telah diperdalam melalui penandatanganan kerja sama pada April 2022, membuka akses luas bagi nasabah di seluruh jalur distribusi, dan menawarkan inovasi produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan keluarga di Indonesia.
Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty mengatakan pihaknya melihat peluang pertumbuhan bisnis bancassurance yang merupakan jalur distribusi terbesar di Indonesia. Hal itu terbukti benar karena porsinya tercatat telah meningkat dari 38 persen pada 2015 menjadi 50 persen pada 2020.
"Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga yang telah menjalin kemitraan tangguh sejak 2009, menyediakan rangkaian solusi lengkap kepada nasabah CIMB Niaga," kata dia dalam keterangannya, Jumat (28/7/2023).
Dalam hal inovasi, upaya menghadirkan layanan praktis dan terintegrasi Sun Life Indonesia buktikan dengan berfokus pada transformasi digital. Aplikasi seperti My Sun Life Indonesia, Sun Connect, Sun Life Advisor, Sun Smart, dan Sun Life Way, membantu mempermudah layanan dan meningkatkan kinerja tenaga pemasar. Perusahaan juga menjalin kerja sama dengan mitra strategis seperti LinkAja, PasarPolis, Lifepal, dan Cermati.com untuk mengembangkan jalur distribusi digital.
Pada kuartal II 2023, Sun Life Indonesia juga telah meluncurkan beragam produk perlindungan komprehensif, termasuk Produk Asuransi Yang Dikaitkan Investasi (PAYDI) atau unit link sebagai salah satu inovasi produk perlindungan. Seluruh produk unit link Sun Life, baik yang terbaru maupun yang sudah diluncurkan sebelumnya, telah disesuaikan dengan regulasi PAYDI terkini yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
“Melalui inovasi produk dan penguatan kerja sama dengan pihak perbankan, Sun Life Indonesia optimistis dapat mendorong kinerja bisnis secara signifikan dan menjadi mitra tepercaya bagi keluarga Indonesia dalam menyusun rencana dan meraih masa depan yang lebih cerah," ujar Elin.
Tak hanya itu, dengan komitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, Sun Life Indonesia akan terus berupaya mengedukasi masyarakat guna mendukung pertumbuhan bisnis dan memberikan layanan terintegrasi kepada nasabah. Hal ini melihat Indonesia merupakan negara dengan populasi usia kerja terbesar di dunia dan menjadi pasar prioritas bagi industri asuransi dan perbankan di kawasan Asia.