Jumat 28 Jul 2023 23:57 WIB

Ketua DPRD Sumut Minta Jalan di Kabupaten Karo Rampung Sebelum Natal dan Tahun Baru

Jalan Simpang Tongkoh-Sinaman sangat strategis sebagai akses penghubung.

Red: Israr Itah
Pembangunan jalan (ilustrasi)
Foto: Sigid Kurniawan/Antara
Pembangunan jalan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting meminta pemerintah merampungkan proyek Jalan Simpang Tongkoh (Tahura) - Simpang Sinaman di Kabupaten Karo sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru (nataru).

"Ya kemarin saya ada pantau jalan itu. Kami meminta agar pemerintah merampungkan perbaikan Jalan Simpang Tongkoh- Simpang Sinaman sepanjang lima kilometer sebelum pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru," ujar Baskami kepada Antara di Medan, Jumat (28/7/2023). 

Baca Juga

Ia mengatakan, Jalan Simpang Tongkoh-Sinaman sangat strategis sebagai akses penghubung kawasan wisata di Berastagi, Kabupaten Karo sekaligus merupakan jalan alternatif penghubung Karo dengan Kabupaten Dairi.

"Kita sama-sama mengetahui, Kabupaten Karo memiliki berbagai destinasi wisata dan pada sebagian titik dihubungkan oleh Jalan Tongkoh-Simpang Sinaman ini," ucapnya. 

Baskami berharap, dengan selesainya perbaikan jalan tersebut mampu meningkatkan mobilitas para pelancong dan memperlancar distribusi komoditas pertanian dari daerah itu. 

Jalan Simpang Tongkoh-Simpang Sinaman yang merupakan jalan provinsi ini ditopang anggaran multitahun Rp 2,7 triliun dari Pemprov Sumut.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Anatara, perwakilan PT SMJ Amran Panjaitan mengatakan progres pengerjaan jalan tersebut saat ini sudah mencapai 40 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement