Sabtu 29 Jul 2023 15:31 WIB

Ingin Datangkan Sofyan Amrabat, MU Harus Jual Sejumlah Pemain

MU lebih memprioritaskan pembelian striker sebelum mencoba menggaet Amrabat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) tertarik untuk mendapatkan Sofyan Amrabat. Namun mereka harus mengumpulkan dana sebelum bisa mendapatkan pemain internasional Maroko tersebut.

Gelandang Fiorentina tersebut akan menghabiskan biaya sebesar 30 juta Poundsterling atau sekira Rp 582 miliar dan Erik ten Hag sangat ingin memperkuat lini tengah timnya. MU mungkin akan melakukan pergerakan di akhir bursa transfer, tapi hanya jika mereka dapat menjual lebih banyak pemain.

Baca Juga

Pemain seperti Fred, Scott McTominay, dan Donny van de Beek telah dikaitkan dengan kepergian dari Old Trafford musim panas ini. Kepergian mereka dapat membantu United dalam mengejar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Prioritas utama MU adalah sosok penyerang dan mereka berharap dapat mendaratkan Rasmus Hojlund dari Atalanta sebelum dimulainya musim Liga Primer bulan depan.

The Red Devils mengajukan penawaran lisan sebesar 42,8 juta poundsterling atau sekira Rp 830 miliar ditambah 8,5 juta poundsterling atau sekira Rp 165 miliar sebagai tambahan. Namun tim Serie A tersebut menginginkan lebih dari 60 juta poundsterling atau sekira Rp 1,16 triliun untuk pemain internasional Denmark tersebut.Paris Saint-Germain juga dikabarkan tertarik pada Hojlund, sementara Randal Kolo Muani merupakan opsi potensial lainnya untuk Setan Merah.

Pencarian seorang striker dapat menunda pengejaran Amrabat hingga akhir bursa transfer. Dana untuk itu dapat diperoleh melalui penjualan salah satu gelandang mereka saat ini.

Galatasaray tertarik dengan pemain internasional Brasil, Fred, meskipun kedua klub dilaporkan masih dalam tahap negosiasi harga.

McTominay telah dikaitkan dengan kepindahannya ke West Ham, yang ingin merekrut seorang gelandang setelah penjualan Declan Rice ke Arsenal dengan harga 105 juta poundsterling atau sekira Rp 2 triliun.

Sementara Van de Beek telah mengakui bahwa ia mungkin harus meninggalkan Old Trafford untuk mendapatkan kesempatan bermain di tim utama

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement