Senin 31 Jul 2023 18:03 WIB

Seberapa Besar Bintang Muslim Ini akan Dibayar Al Nassr? Ronaldo Masih Layak Tersenyum

Ia datang dengan status sebagai pemain muslim tersohor di Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penyerang Bayern Munchen Sadio Mane mencetak gol melalui tendangan penalti pada babak pertama pertandingan persahabatan tim melawan D.C. United, Rabu, 20 Juli 2022, di Washington.
Foto: AP/Nick Wass
Penyerang Bayern Munchen Sadio Mane mencetak gol melalui tendangan penalti pada babak pertama pertandingan persahabatan tim melawan D.C. United, Rabu, 20 Juli 2022, di Washington.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Sadio Mane dikabarkan tinggal selangkah lagi meninggalkan Bayern Munchen dan hijrah ke Al Nassr. Penyerang asal Senegal itu disebut-sebut tinggal menjalani tes medis untuk bisa menyelesaikan kepindahan ke klub yang berbasis di Ibukota Arab Saudi, Riyadh, tersebut.

Sinyal kepergian bintang muslim itu pun menguat usai eks penyerang Liverpool itu absen di skuad Die Bayern kala melakoni laga pra-musim, kontra Kawasaki Frontale, akhir pekan lalu. Bahkan, via pernyataan resmi, Die Bayern secara terbuka mengungkapkan alasan ketidakhadiran Mane.

Baca Juga

''Sadio Mane tengah dalam pembicaraan kontrak menyusul kemungkinan kepindahan ke klub lain. Jadi, dia tidak berada bersama skuad dalam laga hari ini (kontra Kawasaki Frontale),'' tulis pernyataan resmi Die Bayern seperti dilansir Sky Sports.

Kabarnya, Muenchen sudah sepakat dengan tawaran nilai transfer yang diajukan Al Nassr. Munchen rela melepas Mane, yang baru semusim bergabung bersama Die Bayern, dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 24 juta poundsterling. Tidak hanya itu, Mane juga dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Al Nassr.

Penyerang berusia 31 tahun itu disebut-sebut akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama runner-up Liga Arab Saudi musim lalu tersebut. Mane pun disebut-sebut bakal menerima bayaran cukup tinggi dari Al Nassr, mencapai 34 juta poundsterling per musim di luar pajak.

''Mane diperkirakan akan menerima bayaran sebesar 650 ribu poundsterling per pekan. Dengan durasi kontrak hingga 2027, Mane kemungkinan besar akan mendapatkan bayaran dengan nilai total mencapai 134 juta poundsterling,'' tulis laporan Sky Germany, Senin (31/7/2023).

Besaran gaji ini langsung menempatkan Mane di posisi lima besar pemain dengan gaji tertinggi di pentas Liga Arab Saudi, tepatnya di peringkat kelima. Mantan penyerang Southampton itu menerima gaji lebih tinggi dari Ruben Neves, yang mendapatkan bayaran sebesar 300 ribu poundterling per pekan dari Al Hilal.

Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, berada di posisi teratas dalam daftar tersebut dengan menerima total bayaran mencapai 173 juta poundsterling, diikuti dengan Karim Benzema, yang mendapatkan bayaran total sebesar 172 juta poundsterling dari Al Ittihad. Besaran bayaran ini terhitung apabila dua pemain tersebut menyelesaikan kontraknya dengan klub-klub masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement