Senin 31 Jul 2023 20:04 WIB

Logo Burung Biru Twitter di Android dan iOS Resmi Berganti X

Pengguna Android dan iOS mendapati logo Twitter telah berubah jadi X.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Logo X tertera di ponsel pengguna media sosial yang semula bernama Twitter itu.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Logo X tertera di ponsel pengguna media sosial yang semula bernama Twitter itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Logo burung biru Twitter kini telah digantikan oleh logo X di perangkat Android dan iOS. Perubahan ini dilakukan setelah Elon Musk pada Ahad (30/7/2023) mengungkap bahwa sesuatu yang istimewa akan segera hadir.

Pada 23 Juli, Musk yang merupakan pemilik platform ini telah mengisyaratkan perubahan logo Twitter dalam serangkaian tweet. Ia memulai dengan menulis ucapan selamat tinggal pada merek Twitter.

Baca Juga

"Kita akan segera mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter, dan secara bertahap, semua logo burung," kata Musk, seperti dilansir Siasat Daily, Senin (31/7/2023).

Keesokan harinya, logo X menggantikan burung biru Twitter di versi web platform tersebut. Perusahaan yang dikelola Musk ini juga telah memasang logo 'X' besar di kantor pusatnya, di San Francisco, Amerika Serikat.

Para pekerja juga terlihat menghapus huruf-huruf dari tanda vertikal 'Twitter' yang ikonik di kantor pusat. Selain itu, X juga sempat mengubah tombol Tweet-nya menjadi 'Post' pada versi webnya, yang menunjukkan bahwa semua jejak burung biru dan akun Twitter yang ditautkan akan segera hilang.

Sebelumnya, Musk telah mengklarifikasi bahwa Twitter diakuisisi oleh X Corp untuk menjamin kebebasan berpendapat dan mengembangkan aplikasi super X. Musk telah menyatakan keinginannya membuat aplikasi yang bisa digunakan untuk segala keperluan, mulai dari media sosial, memesan makanan secara daring, hingga pembayaran keuangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement