Selasa 01 Aug 2023 08:11 WIB

Pj Gubernur Babel Dukung Kegiatan KKN Tingkat Nasional Muhammadiyah Aisyiyah

Kegiatan KKN mahasiswa diharapkan bisa bermanfaat bagi warga Bangka Belitung.

Red: Nora Azizah
Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mendukung kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah Aisyiyah (MAs) di Bangka Belitung.
Foto: Dok. Pemprov Babel
Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mendukung kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah Aisyiyah (MAs) di Bangka Belitung.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mendukung kegiatan Kuliah Kerja Nyata tingkat nasional Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs). Ia berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Negeri Serumpun Sebalai. 

"Kami merasa terhormat dan sangat mengapresiasi kegiatan KKN MAs yang di lakukan di Kepulauan Babel ini. Mudah-mudahan, KKN yang dilakukan ini, dapat memberikan manfaat untuk Masyarakat serta banyak persoalan yang ada di daerah ini, bisa diangkat ke permukaan serta menjadi bahan diskusi dan diselesaikan," ujarnya, dalam acara Jamuan Makan Malam dan Ramah Tamah bersama para dosen dan peserta KKN MAs di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda memaparkan sejumlah persoalan yang terjadi di Kepulauan Babel, antara lain terkait banyaknya lahan kritis akibat pertambangan, penanganan stunting dan tingkat Pendidikan yang masih rendah di Negeri Serumpun Sebalai.

“Di sini (Kepulauan Babel), banyak lahan kritis akibat pertambangan. Kami harapkan dengan kehadiran mahasiswa, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait pengelolaan lingkungan supaya menjadi lebih baik, sehingga menjadikan lingkungan ini berkelanjutan untuk generasi penerus bangsa,” katanya.